Catatan Pekan Ini, Kunjungan Silaturrahmi Kapolda Sulbar ke Sejumlah Tempat

Majene.daulatrakyat.-Catatan kunjungan silaturrahmi yang dilakukan Kapolda Sulbar Brigjen.Pol Baharudin Djafar kesejumlah tempat yang dirangkum sepekan ini.

Sepekan ini, orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar terus melakukan kunjungan kesejumlah daerah di Sulbar. Misalnya di Masjid Al-Hurriyyah Tinambung Polman. Ia menyampaikan pesan religius dan Kamtibmas jelang pemilu 2019.

Hari ini, Minggu, 16 Desember 2018 rombongan Kapolda Sulbar ini berkunjung ke Desa Tallu Banua Kabupaten Majene.

Ia juga memenuhi undangan acara perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam 1440 H, Ahad (16/12/18) di Masjid Ulul Asmi Podang-Banua Sendana.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si selain turut memeriahkan perayaan maulid juga Ditengah perayaan maulid, Ia menyampaikan pesan kamtibmas demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

Dalam penyampaiaannya, Ia mengatakan moment perayaan maulid jangan hanya menjadi perayaan simbolis saja, namu kegiatan ini harus kita jadikan sebagai pembangkit semangat dalam meneladani Rasulullah sebagai Uswatun hasanah.

Beliau adalah Nabi pilihan yang begitu berkarisma, penyabar dan mampu melampaui amarahnya sehingga sosok beliau sangatlah patut untuk kita jadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengajak seluruh masyarakat Podang-Banua Sendana untuk bersinergi menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, utamanya para pemuda-pemudi menjelang perayaan tahun baru 2018.

“Ada baiknya kita isi dengan kegiatan lebih bermanfaat dibandingkan melakukan kegiatan-kegiatan tidak bermanfaa,” imbunya.

Jenderal bintang satu dikepolisian ini menegaskan bahwa sudah saatnya kita melakukan gerakan perubahan agar wilayah kita lebih berkah dan tetap aman dan kondusif, salah satu caranya adalah dengan memakmurkan masjid.

“Percaya saja, jika segala sesuatu yang bersandar kepada kebaikan akan di mudahkan oleh Allah,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majene, Kapolsek, yang mewakili Danramil, Pemerintah Setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh tamu undangan lainnya.

Selain itu, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengunjungi pula Lingkungan Pao-pao, Kel. Lamungan Batu Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Ditempat tersebut, Ia menyampaikan pula pesan yang sama ke salah satu tokoh agama yaitu Ustasd Jalaluddin, S.Pd.

Dikediaman Jalaluddin, Kepolda Sulbar mengharapkan dukungan dalam memelihara kamtibmas tetap kondusif.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.