Camat Rappocini Panen Sayur di Poktan Rong Cokonuri

MAKASSAR,DAULATRAKYAT.ID – Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG, S.STP panen di Kebun Kelompok Tani Lorong (Poktan Rong) Cokonuri, yang terletak di RW 08 Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (11/04/2019).

Poktan Rong Cokonuri terlihat bergembira dengan hasil pertanian yang sudah mereka kembangkan. Ini adalah salah satu program Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang berada di Kelurahan Gunung Sari. Hasil kebun yang dipanen yakni sawi, kangkung, okra dan tomat.

Kegiatan memanen ini turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Sri Susilawaty, Lurah Gunung Sari, para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Gunung Sari serta Kelompok Tani Cokonuri.

Hasil panen ini tersebut menurut Sulyadi, merupakan keseriusan warga Kecamatan Rappocini, khusunya Kelurahan Gunung Sari dalam mendukung salah satu program Walikota Makassar berbasis lorong.

“Hari ini kita memanen hasil pertanian yang ada di Poktan Rong Cokonuri Kelurahan Gunung Sari. Ini merupakan bentuk keseriusan warga Kecamatan Rappocini, khusunya Kelurahan Gunung Sari dalam mendukung dan menjalankan program Bapak Walikota Makassar Danny Pomanto,” ujarnya.

Lanjutnya, keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran lurah, Ketua RT dan RW dalam memotivasi warga untuk mengembangkan program Walikota Makassar berbasis lorong dan bernilai ekonomis ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Susilawaty bersyukur karena melihat langsung dan ikut memanen hasil pertanian yang dikembangkan Poktan Rong Cokonuri.

“Kita bersyukur diundang langsung untuk memantau sekaligus ikut serta memanen hasil pertanian sawi, kangkung, okra dan tomat yang dikembangkan Poktan Rong Cokonuri,” ujar Sri.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.