Cabor Pencak Silat Target Enam Medali di Porda XVI Pinrang

Selayar.daulatrakyat.id – Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, pantau kesiapan fisik Atlit Pencak Silat, yang sementara berlatih di Gedung Juang 45, Jalan Jendral Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar, Sabtu (4/8/2018).

Atlit Cabang Olah Raga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Kepulauan Selayar, dipersiapkan untuk berlaga di Porda XVI Pinrang, yang akan berlangsung, mulai 9 September 2018 mendatang.

Ketua IPSI yang juga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, saat memantau atlit pencak silat, yang sementara menjalani pemusatan latihan, didampingi Ofisial dan tim Pelatih, diantaranya, Suriasmi, Andi Nur dan Rezky.

Khusus cabor Pencak Silat Kepulauan Selayar, mengandalkan atlitnya 9 orang, untuk merebut medali yang ditargetkan, yakni 6 medali, 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu, dari 6 kelas yang diikuti, diantaranya, Kelas A dan B Putera Puteri serta kelas ganda juga putera-puteri.

Ketua IPSI Dr. H. Zainuddin, disela sela pemantauannya kepada wartawan  menyampaikan bahwa, ke 9 orang atlit pencak silat Kepulauan Selayar, dalam persiapannya sebelum berlaga di Porda Pinrang telah melakukan beberapa persiapan, diantaranya pernah diboyong ke Bogor Jawa Barat, mengikuti salah satu even pencak silat dan berhasil merebut satu medali, pada April lalu.

Artinya para atlit sudah lebih awal diberikan pembekalan, selain untuk lebih menambah pengalaman bertanding mereka.

“Melalui waktu latihan yang tersisa kurang lebih 1 bulan lagi kita berharap stamina atlet IPSI Kepulauan Selayar dapat dipertahankan dan paling diutamakan adalah kekompakan,” ujarnya.  (Nur Alim)

 

Keterangan gambar :Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. H. Zainuddin, SH, foto bersama dengan ofisial dan pelatih serta 9 atlit pencak silat yang akan berlaga di Porda XVI Pinrang.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.