Bupati Takalar Peroleh Dua Penghargaan dari Kemenpan RB

Surabaya.daulatrakyat.id.Jika seseorang senantiasa bekerja keras,pastinya akan berbuah kesuksesan.

Kerja keras dan pantang menyerah itulah Syamsari Kitta selama menjadi orang nomor satu di Takalar selama  sembilan bulan mengabdi ia tak pernah kenal lelah hingga berhasil mendorong peningkatan pendidikan yang lebih berkualitas dan pengelolaan limbah sederhana agar bermanfaat.

Keberhasilan tersebut hasil kesabaran beliau,bahkan ia berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan melalui papan kontrol alias papan sehat.

Dari aksi tersebut dipandang suatu keberhasilan oleh pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang menganugerahi 2 penghargaan top 99 inovasi pelayanan publik secara bersamaan diterima Syamsari Kitta di Hotel Shangrila Surabaya pada (19/09/2018).

Zulkarnain Kepala Bagian Humas Pemkab Takalar membeberkan pemberian penghargaan tersebut juga diberikan beberapa bupati se- Indonesia.

“Mereka hadir menerima penghargaan yang sama sehingga dinilai sebagai hari istimewa karena diserahkan langsung oleh Menpan RB, Syafruddin,”ujar Zulkarnain.

Dikatakan bahwa  Top 99 inovasi  adalah puncak penghargaan kepada daerah terbaik di indonesia yang memiliki inovasi.

Menurutnya bahwa takalar menjadi kabupaten yang tampil luar biasa dalam acara tersebut karena 2 penghargaan bersamaan diterima bupati  Syamsari Kitta.

Dalam keterangan persnya melalui kabag humas usai menerima penghargaan, mengatakan, hari itu dinilai  bersejarah bagi takalar karena dari tahun 2014 diadakannya penilaian top inovasi pelayanan publik  tetapi nanti Syamsari menjabat bupati, baru bisa tembus Top 99 dan langsung  peroleh 2 kategori inovasi.

Diakui bahwa penghargaan tersebut adalah atas kerja bersama ASN untuk dipersembahkan kepada masyarakat  umum

Dan untuk lebih mendorong terciptanya inovasi untuk pemerintahan di Takalar kata Zulkarnain, akan dilakukan perlombaan pelayanan inovatif mulai dari tingkat kelurahan sampai kebupaten  untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang unggul sejahtera dan bermartabat di Takalar.

 

Reporter : Maggarisi Saiye                                Editor      : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.