Bupati Selayar Akhiri Pelantikan Kades di Kepulauan

 

Selayar, daulatrakyat.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, mengakhiri pelantikan Kepala Desa (Kades), setelah resmi melantik, tiga Kades yang dipusatkan dihalaman kantor Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kepulauan Selayar, Selasa (13/11/2018).

Ketiga Kepala Desa yang dilantik, periode 2018 – 2024 dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasiamasunggu Timur, diantaranya Kepala Desa Teluk Kampe, H. Abd Wahab, SE. Kecamatan Pasimasunggu, serta Kepala Desa Ujung, Muh Ikbal dan Kepala Desa Bonto Jati, Muh. Abd Hamid, Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Hadir Asisten I Pemkab Selayar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, Kepala Desa Se Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur serta para tamu undangan.

Prosesi pelantikannya juga sama dengan pelantikan Kades yang dipusatkan di Kecamatan Parannu, juga dalam rapat paripurna BPD serta ditandai pula dengan pemasangan tanda Pangkat dan Penyematan Tanda Jabatan oleh Bupati H. Muh Basli Ali, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali, dalam sambutannya sebelumnya mengucapkan terima kasihnya, kepada seluruh stakeholder dan para penyelenggara, sehingga Pilkades dapat berjalan sukses, tertib dan aman.

“Saya meminta kepada seluruh kades yang terpilih agar bekerjalah dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan warganya dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak pimpinan di daerah untuk mengembangkan perekonomian rakyat Desa” Pinta Basli.

“Kepala Desa yang telah dilantik tetap menjaga dan menjalin hubungan yang baik dengan masing masing BPD dan mengedepankan kepentingan warga sehingga warga dapat hidup layak nyaman dan damai. Pada akhirnya akan melahirkan Desa yang mandiri” Tambah Bupati H. Basli Ali.

Ada 6 (enam) hal yang diharapkan Basli Ali mendapatkan perhatian bagi kepala desa yang dilantik yakni pertama bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

Kedua Kades dan BPD merupakan mitra kerja sehingga harus terjalin komunikasi yang harmonis dan bersinergi dengan baik dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat,.

Ketiga BPD diharapkan dapat menjalankan fungsi pengawasannya terhadap penggunaan dan pemanfaatan keuangan dana agar lebih efektif, transparan dan akuntabel, keempat pemberdayaan masyarakat mewujudkan kemandirian. (Nur Alim)

Ket gambar : Pelantikan Kades di Kubupaten Kepulauan Selayar

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.