Bupati Lutra Tempatkan 62 Sarjana Mengajar Didaerah Terpencil

Lutra,daulatrakyat.id- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melepas 62 sarjana mengajar, yang nantinya akan di tempatkan pada tiga Kecamatan terpencil di pegunungan.

Para serjana mengajar tersebut akan mengisi kekosongan guru tingkat SD dan SMP yang ada di Kecamatan Seko, Rampi dan Rongkong.

Program sarjana mengajar merupakan sebuah terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara dalam memenuhi kekurangan tenaga pendidik yang terletak di wilayah terpencil.

Bupati Indah dalam sambutannya, menyampaikan agar mereka yang terpilih sebagai sarjana mengajar untuk dapat mendedikasikan diri bagi kemajuan pendidikan Luwu Utara.

“Tujuan sarjana mengajar bukan mencari yang mau mengajar namun mencari orang yang siap mendedikasikan dirinya untuk mengajar anak-anak di daerah terpencil,” kata Indah , Senin (26/2/2018) di lapangan upacara kantor Bupati Luwu Utara.

Para Sarjana Mengajar ini Telah Dilepas Bupati Lutra, (26/2/2018) (Dok : DR)

Dihadapan para sarjana mengajar,Indah berpesan agar mereka benar-benar dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik.

“Jangan fikir gaji dan tunjangan yang saudara dapat, namun sejauh mana kita memberikan kepada mereka (peserta didik) hak-hak pendidikan yang baik,” pesan Bupati Lutra.

Pada pelepasan ini turut pula hadir wakil bupati Luwu utara, Sekda, kajari Masamba, Wakapolres Luwu utara, perwira penghubung, pincab BRI, dan ketua LPMP Sulawesi selatan.

Penulis : jal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.