Bupati Lutra Safari Ramadhan Bersama Mitra

Daulatrakyat.id, Luwu Utara- Bupati Luwu Utara Indah, Putri Indriani, melanjutkan Safari Ramadannya di Desa Tarobok, Kecamatan Baebunta, Jumat (25/5/2018).

Selain safari ramadhan Bupati Indah gelar kegiatan yang bertajuk “Semalam di Desa, dan masyarakat bertanya,pemerintah menjawab.

Dalam acara tersebut Indah Putri Indriani menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya penyerahan bantuan hibah kepada 22 masjid yang diterima masing-masing pengurus masjid.

Ada pula bantuan swadaya berupa bibit sayuran untuk KWT Sumber Rejeki desa Tarobok.

Bukan itu saja, peraih Womens Leaders versi Majalah Weekly Sindo ini juga menyerahkan Buku Rekening untuk PUPM senilai Rp160 juta.

Acara lain, Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hibah Aset SMP Al Irsyad Al Islamiah,penyerahan ID website desa oleh Dinas Kominfo ke Camat Baebunta, serta penyerahan e-KTP sebanyak 521 keping juga kepada Camat Baebunta.

“Malam ini kita melaksanakan silaturahmi di masjid,meski malam ini hujan tapi kita mendapatkan hikmah dari hujan ini, sebab selain untuk ibadah, masjid juga tempat untuk bermusyawarah,” ucap Indah.

Indah di hadapan jamaah masjid dan warga desa lainnya menjelaskan bahwa bulan ramadhan, kegiatan safari ramadan Pemda Luwu Utara dirangkaikan dengan kegiatan Semalam di Desa.

“Bulan Ramadan kali ini kita melakukan kegiatan Safari Ramadan sekaligus melaksanakan kegiatan Semalam di Desa di tiap kecamatan untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” jelas Indah.

Senada Bupati Indah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Misbach, mengatakan, kegiatan Semalam di Desa merupakan kegiatan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat desa.

“Kegiatan rutin kita lakukan, namun kali ini dilaksanakan di bulan suci ramadhan, sehingga nantinya kita rangkaikan dengan sahur bersama sekaligus salat subuh berjamaah,” ujar Misbach.

Hadir di acara tersebut di antaranya, Camat Baebunta Andi Yasir Pasande, sejumlah pejabat lainnya juga hadir, di antaranya Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan Perbankan, Pimpinan BUMN/BUMD, serta para Kepala SKPD dan pejabat lainnya. Acara Semalam di Desa kali ini mengangkat tema “Menuai Amal dan Berkah di Bulan Suci Ramadan”. (jal)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.