Indah Apresiasi Kinerja Dharma Wanita Pemkab Lutra

Lutra, Daulatrakyat. id — Perayaan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Aula La Galigo Kantor Bupati berlangsung meriah, Rabu (2/1).

Seluruh organisasi wanita hadir memeriahkan perayaaan HUT ke-19 DWP Luwu Utara.

Kehadiran Bupati Indah Putri Indriani, Sekda Abdul Mahfud, dan Ketua TP-PKK Ny. Enny Thahar, serta para Kepala Perangkat Daerah, semakin menambah kemeriahaan HUT tersebut.

Acara diawali dengan menampilkan tari-tarian khas daerah Sulawesi Selatan, dan penampilan vokal grup persembahan Dharma Wanita Persatuan.

Penampilan ibu-ibu DWP ini cukup menyita perhatian Bupati dan segenap pengunjung yang hadir.

Pasalnya, mereka bernyanyi dengan gestur yang cukup menarik. Pandangan mereka juga tertuju kepada para Kepala Perangkat Daerah yang ada di sisi kiri saat menyanyikan beberapa tembang lawas.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengapresiasi kerja dan kinerja Dharma Wanita Luwu Utara yang dilakukan selama ini.

“Saya tahu Dharma Wanita Luwu Utara telah bekerja keras dengan seluruh stakeholder untuk ikut mengambil bagian di dalam mengakselerasi pencapaian tertentu seperti menurunkan angka kemiskinan, mengejar target ODF serta membantu masyarakat hidup sehat dan bersih,” tutur Indah Putri Indriani.

Sementara dalam sambutan seragam Ketua Umum DWP Pusat yang dibaca oleh Ketua DWP Lutra, Ny. Wasdiah Mahfud, dikatakan bahwa DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina para isteri ASN wajib bersyukur dan patut berbangga karena di usia ke-19, DWP menjadi besar.

“Meski menjadi organisasi besar, tapi masih banyak hal yang perlu ditingkatkan guna mewujudkan DWP sebagai Center of Excellence,” ujar Wasdiah.

Ketua Panitia HUT DWP, Ny. Nita Anugerah, dalam laporannya menyebutkan, tema yang diangkat adalah “Optimalisasi Potensi DWP demi Suksesnya Pembangunan Nacional.” Tema ini, kata Nita, menunjukkan bahwa DWP adalah mitra strategis pemerintah karena dalam sejarahnya DWP ikut berkiprah dalam pembangunan.

“Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi antara DWP dan Pemda, serta antarDWP itu sendiri,” kata Nita. (jal/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.