Bupati Indah Berupaya Pesawat Cargo Pengangkut BBM Bisa Layani Wilayah Terpencil

Luwu Utara.daulatrakyat.id-Untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan aspek pelayanan kepada masyarakat Luwu Utara, salah satu cara yang dilakukan Bupati Indah dan wakilnya Muh.Thahar Rum adalah melobi rute penerbangan pesawat jenis Cargo ke wilayah terpincil di Lutra.

Nampaknya perjuangan Indah telah terwujud. Pada 2 April kemarin, Pesawat Cargo resmi beroperasi dengan rute penerbangan 4x Seko – Rampi- PP.

Tak hanya Seko – Rampi, pesawat cargo ini melayani pula rute 4x Seko – Palu – Rampi – PP.

Dengan adanya Pesawat Cargo di Lutra, maka hanya ada 3 daerah yang memiliki pesawat angkutan barang di Indonesia, yaitu Papua dan Tarakan.

Tampaknya perjuangan Bupati Indah tak sampai disitu. Ia tengah berjuang agar rute penerbangan Masamba – Seko dan Masamba – Rampi tidak hanya 4 kali saja, tetapi bisa menjadi 8 kali.

“Saat ini Bupati lagi berjuang agar penerbangan Masamba ke Seko serta Masamba ke Rampi bisa menjadi 8 kali,” tulis Kasubag Protokol Pemda Lutra Abdul Hamid via pesan whatssApp kepada daulatrakyat.id Sabtu kemarin 7 April 2018

Menurutnya Bupati juga tengah bermohon agar penambahan pesawat cargo jenis pengangkut BBM bersubsidi ke wilayah terpencil dapat terealisasi.

“Bupati juga tengah bermohon untuk Cargo BBM bersubsidi ke wilayah terpencil,” ujarnya.

Peswat Jenis Cargo Resmi Beroperasi di Lutra (dok:dr)

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.