Bupati Harap Karang Taruna Jadi Penggerak di Masyarkat.

Selayar, daulatrakyat.id – Setelah berakhirnya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar masa bakti 2014-2019. organisasi sosial kepemudaan ini kembali akan memilih nahkoda baru melalui Temu Karya Daerah ke VI.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, hadir dan membuka Temu Karya Daerah ke VI, berlangsung di Gedung PGRI, jalan Jend Sudirman, Benteng, Kepulauan Selayar, Kamis (7/3/2019).

Beberapa pejabat hadir diantaranya Kapolres Kepulauan Selayar, Kadis. Sosial, Drs. Musytari, M.M.Pub., Plt. Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahmad Zulfikar beserta jajaran pengurus lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terlaksananya Temu Karya Daerah Karang Taruna ini, yang merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan organisasi ditingkat kabupaten.

Menurutnya karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Bupati Basli Ali menyebut karang taruna didirikan dengan tujuan terwujudnya kesejahteraan sosial setiap anggota masyarakat terutama generasi muda di desa dan kelurahan secara terpadu, terarah, menyeluruh dan berkelanjutan.

Pemerintah berharap karang taruna kabupaten dapat menjadi penggerak dimasyarakat, bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan program prioritas khusunya terkait pemberdayaan kesejahteran sosial, pemberdayaan masalah kesejahteraan sosial, program pembinaan eks penyakit sosial seperti eks narapidana, PSK, Narkoba dan penyakit sosial lainnya serta pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial.

Dengan dicanangkannya program-program tersebut, Bupati mengimbau agar seluruh elemen masyarakat khususnya karang taruna dalam momen Temu Karya Daerah kali ini, untuk segera berbenah dan proaktif mengambil peran sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program tersebut.

Temu Karya Daerah ini harus dapat dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi organisasi bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi sampai ketingkat desa.

Dalam sambutannya Bupati juga memerintahkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mengaktifkan dan melakukan pembinaan secara serius karang taruna di wilayahnya masing-masing.

“selaku bupati, saya memerintahkan kepada seluruh camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mengaktifkan dan membina secara serius karang taruna di wilayahnya masing-masing, pembinaan secara serius tidak hanya sampai terbentuknya karang taruna secara kelembagaan, namun harus dilibatkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan kepemudaan di wilayah kecamatan, lurah dan desa masing-masing“.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik, jaga suasana tetap kondusif, tidak menyebar hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat menciderai proses demokrasi yang sedang berjalan.”Gunakan hak pilih dengan bijak”.

Temu Karya Daerah ke IV Tahun 2019 Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar mengambil tema “Sinergitas pemuda Dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial“.(Nur Alim)

Bupati Harap Karang Taruna Jadi Penggerak di Masyarkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.