Bupati Gowa Adnan IYL : Event Beautyful Malino Bakal Dijadikan Kalendar Event Nasional

Malino.daulatrakyat.id.Seperti tahun kemarin Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar Beautiful Malino dimulai sejak hari ini 14 hingga 15 Juli 2018 besok di Kecamatan Tinggimoncong Malino.

Sebelumnya jumat malam ada pameran pembangunan yang merupakan rangkaian kegiatan Event Beautyful Malino dibuka
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dikelurahan Bulutana, Kecamatan tinggimoncong, Kabupaten Gowa,  Jumat (13/7/2018).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan pameran pembangunan memamerkan dan mempromosikan semua produk-produk UMKM yang ada di  Kabupaten Gowa.

“Termasuk program dari setiap SKPD, ini berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat Gowa,”ujarnya.

Dikatakan Adnan event tersebut merupakan kesempatan bagi pemda Gowa untuk memperlihatkan semua program-programnya.

Ia berharap Event Beautiful Malino dapat menjadi Event kalender nasional oleh kementerian  Pariwisata dan mendapat respon oleh kementerian.

“Alhamdulillah Kementrian Pariwisata memberikan respon positif dengan mengusulkan kita membuatkan Perda event Beautyful Malino,”ujarnya.

Tahun ini jumlah pengunjung dan peserta yang hadir mengalami peningkatan dibanding tahun 2017 lalu, meningkat hingga tiga kali lipat pengunjung.

“Selain terjadi peningkatan di jumlah pengunjung beberapa peserta lomba  pun mengalami peningkatan seperti Summer Camp saat ini pesertanya berjumlah 1.300 orang, dibanding tahun lalu yang hanya seribu orang saja,”tambah Adnan.

Pameran pembangunan ini diikuti 42 stand yang berasal dari beberapa SKPD lingkup Pemkab  Gowa dan UMKM yang ada disetiap kecamatan.

Dalam Event Beautiful Malino yang diselenggarakan pada 14-15 Juli ini Panitia telah menyiapkan beberapa kegiatan dan lomba diantaranya, pameran pembangunan, summer camp, music dan art fest, lari lintas alam, sepeda gunung, karnaval Budaya (eksebisi), festival kuliner, Nature Gowa (Launching), dan trail Adventur

Dari pantauan penulis Sabtu (14/7/2018) digelar trail adventure yang diikuti bikers lokal,nusantara hingga mancanegara.Mereka rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi memeriahkan event tahunan Pemkab tersebut.

Mardin Bikers asal Timika Papua mengaku kali ini untuk yang kedua kalinya mengikuti BM.

“Alhamdulillah saya dan keluarga senang bisa menyalurkan hobby motocross saya disini,meskipun tidak diperlombakan namun saya menikmati hobby trail ini,”ujarnya.

Sekedar diketahui bapak yang merupakan karyawan PT Freeport tersebut untuk bisa sampai di Makassar motornya dibawah oleh pesawat Hercules.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.