Bupati dan Kepala BPBD Lutra Tinjau Sungai Rongkong

Daulatrakyat.id, Luwu Utara- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama jajaran Pemerintah Daerah meninjau lokasi banjir di tiga desa di Kecamatan Malangke Barat, masing-masing Desa Cenning, Waelawi dan Pengkajoang, Selasa (26/6/2018).

Indah Putri Indriani bersama sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Pelaksana BPBD Alauddin Sukri, Kepala Dinas Sosial Besse A. Pabeangi, Kepala Badan Kesbangpol Enyon, Kapolres Luwu Utara Boy FS. Samola serta Camat Malbar Sulpiadi.

Indah Putri Indriani pada kesempatan itu menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada para korban banjir di Kecamatan Malangke Barat dan Baebunta, di sejumlah titik, khususnya desa yang terkena dampak banjir. Paket bantuan logistik yang diserahkan berjumlah 1.204 paket.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah, bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakatnya dalam kondisi apapun,” ujar Indah.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan para korban banjir bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari,” harap Indah.

Sementara itu, Kepala BPBD Alauddin Sukri, mengatakan, penanganan sungai rongkong harus dilakukan secara komprehensif, tidak boleh parsial.

“Untuk penanganan sungai rongkong kita sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang. Persoalan ini tidak bisa sim salabim, tapi kita berupaya secepatnya bisa teratasi,” ujarnya. (jal)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.