Bupati Basli Ali Minta KNPI Tidak Terjebak Politik Praktis

Selayar,daulatrakyat.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, minta agar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), tidak terlibat dalam politik praktis sebagaimana fungsi utamanya adalah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati yang diwakili Sekretaris Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIV, DPD KNPI, di Gedung PKK, Benteng, Sabtu (11/8/2018).

Hadir selain Sekda, Dr. Ir H. Marjani Sultan, M Si, Wakapolres Kompol Syamsuddin.P, Kadis Sosial, Drs. Musytari, M Mpub, Kadis Pemuda dan Olahraga, Drs. Ahmad Ansar, S. STP, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan beserta pengurus, Ketua DPK KNPI dan Ketua OKP se-Kabupaten Kepulauan Selayar serta undangan lainnya.

Disampaikan bahwa “sebagai organisasi kemasyarakatan, KNPI jangan terjebak dalam kegiatan politik praktis, karena hal tersebut tentunya bertentangan dengan AD/RT organisasi” kata Marjani Sultan.

Musda ini pula agar dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang riil dan urgen bagi kepentingan masyarakat Selayar serta benar-benar dapat diwujudkan untuk kesejahteraan rakyat.

Sebagai mitra pemerintah, maka KNPI maupun organisasi kemasyarakatan lainnya haruslah lebih meningkatkan kemampuannya untuk membangun komunikasi yang luwes dan efektif dengan masyarakat maupun dengan pemerintah.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, periode tahun 2018 – 2021, Dian Ady Luhur (DAL) yang terpilih secara aklamasi menyampaikan ucapkan terima kasih, karena “berkat dukungan dari semua pihak, sehingga bisa menerima amanah ini,” dalam sambutannya di akhir acara.

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh pemuda Selayar bukan hanya kemenangan saya secara pribadi,” tambah Dian Ady Luhur,

Putera Wakil Bupati Kepulauan Selayar ini, juga berharap ke depan pemuda Selayar mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen pemuda yang ada di Kepulauan Selayar untuk bekerja bersama guna menjalankan amanah dan tanggungjawab yang diembannya. (Nur Alim)

Keterangan gambar :Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Dian Ady Luhur bersama Ketua KNPI Sulsel.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.