Bupati Basli Ali Lantik Lima Kades dari Tiga Kecamatan di Selayar

Selayar,daulatrakyat.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, melantik Lima (5) Kepala Desa (Kades), dari tiga Kecamatan dan pelantikan dipusatkan di Kecamatan Pasimarannu, Senin (12/11/2019).

Pelantikan Kades terpilih, periode Tahun 2018 – 2024, oleh Bupati H. Basli Ali, ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji yang berlangsung dalam rapat paripurna dari lima Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dipimpin oleh Ketua BPD, Desa Lamantu, Dorahman.

Hadir dalam pelantikan Kades, diantaranya, Asisten Pemerintahan Setda, Drs. Suardi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Irsan, S. STp, Kepala Bagian Humas Setda, Sitti Rahmania, SH., Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Drs. Nur Syamsul, para Camat, Tokoh Masyarakat H. Ince Langke, IA dan H. Dg. Mangitung, Tripika, para Kepala Desa, Para Ketua BPD.

Kelima Kepala Desa yang dilantik adalah gabungan dari Tiga Kecamatan di Kepulauan masing masing Kades Khusus Pasitallu, Abd. Rahman. H, Kecamatan Takabonerate, Kades Garaupa Raya, Muh. Sapri, Kecamatan Pasilambena dan Kades Sambali, Basra, Kades Lamantu, Taiyeb, serta Kepala Desa Majapahit, Ane Budi, Kecamatan Pasimarannu.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya, mengatakan bahwa, pelantikan yang digelar di 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasiamasunggu Timur, merupakan suatu hal baru dengan pertimbangan akan memberikan bekal semangat dan motivasi tersendiri bagi Kades.

Selanjutnya untuk memulai tugas dan pekerjaannya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Olehnya itu Kepala Desa dituntut untuk mampu menumbuhkembangkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam proses pemerintahan, pembangunan yang berkesinambungan demi kesejahtetaan masyarakat.

“Kades yang dilantik hari ini, merupakan wakil masyarakat yang dipilih mewakili masyarakat untuk duduk dalam pucuk pimpinan pemerintahan tertinggi di tingkat desa, yang merupakan perwujudan demokrasi penyelenggaraan pemerintah desa”, ungkap Bupati H. Basli Ali. (Nur Alim)

Ket Gambar : Bupati Selayar Lantik 5 Kades di Tiga Kecamatan

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.