Bupati Basli Ali Buka Lomba MTQ Tingkat Desa Bontona Saluk

 

Selayar,daulatrakyat.id – Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 Tingkat Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali.

MTQ Tingkat Desa yang berlangsung sejak 21 – 28 November 2018, dipusatkan di Dusun Lambongan, Desa Bontonasaluk, diikuti peserta sebanyak 117 orang dengan 10 kategori lomba.

MTQ VIII, tingkat Desa Bontona Saluk, kali ini mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Menuju Masyarakat Madani yang Berakhlaq Qur’an.”

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, diantaranya tokoh Masyarakat Selayar, H. Ince Langke IA, Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi, Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH, Kabag Humas dan Protokoler Sitti Rahmania, SH, Kabag Kesra, Camat Bontomatene, Kades Bontonasaluk, Ahmad Yani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, serta undangan lainnya.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Desa Bontona Saluk terkhusus kepada panitia pelaksana, atas inisiatif dan kreativitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana seperti yang kita saksikan bersama.

Lanjut Bupati, bahwa MTQ merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang hakiki yakni Al-Qur’an sebagai bagian yang tidak terpisahkan, dan menjadi pedoman hidup umat Islam.

“Forum-forum kajian Al-Qur’an perlu digiatkan dan dikembangkan dilingkungan masyarakat. Keluhuran nilai ajaran Al-Qur’an sebagai pedoman dan pandangan hidup masyarakat perlu ditumbuh kembangkan melalui proses pendidikan baik formal maupun informal termasuk diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an dalam berbagai cabang keilmuaan Al-Qur’an, yang diselenggarakan secara berjenjang,” jelas Basli Ali.

Basli berharap kegiatan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis untuk pembinaan bagi generasi islam.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari pemenang Lomba MTQ ke – 7 Tahun 2017 ke Bupati Kepulauan Selayar selanjutnya diserahkan ke Panitia Pelaksana MTQ ke-8 Tahun 2108, untuk kembali diperebutkan.

Penampilan beberapa kelompok qasidah mengakhiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Desa Bontonasaluk. (Nur Alim)

Keterangan Gambar :Bupati Selayar Lomba Buka MTQ Tingkat Desa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.