Buka Makassar Great Sale, Danny Pomanto Maksimalkan Potensi Pariwisata Disisa Masa Jabatannya

Makassar.daulatrakyat.id.WalikotaMakassar, Moh Ramdhan Pomanto resmi membuka event Makassar Great Sale, yang digelar mulai 5 November hingga 5 Desember 2018, di Phinisi Point Makassar.

Dalam sambutannya Danny mengatakan,di masa kepemimpinannya yang masih tersisa tujuh bulan, ia akan berupaya memaksimalkan potensi pengembangan wisata Kota di Makassar.

Kendati kata Danny pertumbuhan ekonomi Makassar terus mengalami peningkatan bahkan sekarang sudah dikisaran 8,4 persen namun ia tak menampik kalau jabatannya yang tinggal 7 bulan menjabat Walikota,akan dia manfaatkan untuk berupaya semaksimal mungkin bekerja di sektor pariwisata.

“Salah satu hal yang perlu diperhatikan dan dijadikan bahan pertimbangan dalam pelaksanaan MGS di masa yang akan datang adalah masalah kedatangan di bandara,”kata DP walikota inovatif tersebut.

Disebutkan DP di bandara ada lebih 13 juta orang transit di Makassar setiap harinya dimana ada 6 juta orang yang tinggal di Makassar dan ada 8 juta potensi untuk memasukkan orang lagi di Makassar.

“Saya berharap MGS nanti lebih cermat dan tepat dan berhitung dalam terkait kunjungan,”kata DP menambahkan.

Untuk mendukung event (MGS) tersebut Danny Pomanto mengaku akan mengupayakan kebijakan persoalan pajak selama berlangsungnya event,namun tetap mematuhi mekanisme yang ada.

Agar menarik lebih banyak pengunjung dan customer yang bakal melakukan transaksi, dia juga menyarankan agar MGS lebih mengedepankan dua hal dalam brandingnya, yakni gratis dan diskon.

“Ini acara banyak diskonnya, hampir semua diskon. Mestinya harus dirumuskan ulang brandingnya dengan mengedepankan dua branding yakni diskon dan gratis,”imbuhnya.

Danny Pomanto juga menyampaikan apresiasinya kepada Badan Promosi Pariwisata Makassar yang dinahkodai oleh Iin Joesoef Madjid.

“Saya kira semua asosiasi yang memiliki kepentingan dalam wisata di Kota Makassar bisa disatukan melalui MGS,”terangnya.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.