Bugis Water Park Adventure Diskon 50 Persen Bagi Pengunjung Bershio Babi

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Salah satu wahana bermain air yang banyak dikunjung warga Makassar dan luar Makassar yakni Bugis Water Park (BWP).

BWP dibangun di atas lahan seluas 11 hektare di dalam kawasan perumahan Bukit Baruga , jl Raya Baruga No 1, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala ini selalu diserbu warga tiap kali libur panjang.

Tempat wisata milik Wapres Jusuf Kalla menjadi salah satu icon pariwisata Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan terletak di Timur Kota Makassar.Pengunjung yang datang diluar weekend jumlah lumayan banyak yakni sekira 300 hingga 1000 an orang.

Jika hari libur kata Fatma Intan selaku Bugis Water Park (BWP) Sales Dept Head jumlah pengunjung bisa mencapai 2000 an hingga 5000 an orang.

“BWP memiliki 15 wahana permainan air berstandar internasional di tengah suasana natural bak pedesaan hijau nan rindang. Antara lain kids pool atau kolam renang anak-anak, lazy river atau kolam arus, body slide (seluncuran atau perosotan), free fall (jatuh bebas), rafting slide, turbulence , phinisi slide (seluncuran berbentuk perahu phinisi), space boat dan kolam ombak,”sebutnya.

Adapun harga tiket masuk seharga Rp 200.000 per orang, pengunjung bebas menikmati 15 wahana permainan air tersebut.Untuk anak-anak dengan tinggi badan dibawah 80 centimeter dan manula yang berusia 55 tahun keatas bebas masuk alias gratis.

Ia menjelaskan jika semua wahana wisata berstandar internasional. Mulai dari wahana permainannya, air kolam dan sistem filterisasinya.Bahkan slide-slide alias seluncurannya diimpor dari Turki. Water filter atau sistem filterisasinya menggunakan teknologi dari Turki.

“Kami juga memberikan harga special promo Imlek khusus pengunjung bershio babi dengan mengajak minimal dua orang dan maksimal 5 orang maka akan mendapat diskon sebesar 50 persen,”ujarnya

Untuk target tahun ini sebesar Rp20 Miliar dengan jumlah 154 ribu orang pengunjung hingga akhir tahun.Ia berharap bulan ini jumlah pengunjung BWP bisa lebih banyak lagi dari ekspetasinya.

“Sebelum banjir bandang Kemarin tercapai Alhamdulillah jumlah penunjung sebanyak 500 sampai 600 lebih orang namun setelah banjir bandang terjadi penurunan mungkin ada trauma akibat banjir bandang kemarin yang melanda beberapa wilayah di Makassar karena berhubungan dengan air mungkin yah,”ungkap Fatma.

Untuk mendongkrak pengunjung pihaknya menggelar event-event kerjsama dengan vendor yang akan menggelar event di BWP.

“Antara awal dan akhir tahun kita banyak bekerjasama dengan orang luar.Harapan kita setiap harinya banyak yang masuk,mereka puas dan kembali datang lagi,”jelasnya.

Untuk pelayanan pengunjung tak perlu khawatir pastinya sangat sesuai dengan harga tiket masuk mulai dari kelengkapan wahana berstandar internasional, maintenancenya lengkap, keselamatan pengunjung dengan empat lifeguard atau penjaga kolam renang hingga asuransi tiap pengunjung.

“Wahana BWP ini dirangcang cukup safety karena tiap wahana dijaga empat lifeguard, CCTV juga ada, petugas maintenance juga stand by, ada klinik kesehatan bahkan ada asuransinya,jadi tidak perlu kekhawatiran bagi para pengunjung untuk berlibur kesini,”kata Fatma menambahkan.

Selain itu BWP juga menampilkan sisi edukasi. Antara lain tiap tanda atau petunjuk diberi Bahasa Bugis selain Bahasa Inggris.Sebagai contoh wahana freefall atau terjun bebas itu diterjemahkan dengan bahasa bugis Matanre atau ketinggian, Blackhole diberi nama Mapettang atau gelap.Area parkir mobil diberi nama onrong oto dan musala diberi nama onrong sumpajang atau tempat salat.

Ia juga mengapresiasi program PT Garuda Indonesia yakni buku saku berupa program “Passport To Makassar” untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata di Sulsel khususnya Makassar ditengah mahalnya harga tiket pesawat saat ini.

“Kami sudah kerjasama dengan beberapa hotel termasuk Garuda Airlines,insyah Allah kami kedepannya akan lebih meningkatkan kerjsama dengan mercant-mercant lain termasuk maskapai PT Garuda Indonesia,”terangnya.

Penulis : Nina Annisa













Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.