BPR Sulawesi Mandiri Target Rp85 Milyar Kredit Hingga Akhir Tahun

Makassar.daulatrakyat.id.Salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sulawesi Mandiri anak usaha dari Japfa Grup BPR Sulawesi Mandiri hingga kini tetap eksis dan senantiasa meningkatkan pelayanannya.

Dalmasius Panggalo Direktur BPR Sulawesi Mandiri mengatakan hingga kini pihaknya masih aman soal aset dan Dana Pihak Ketiga (DPK) serta hubungan dengan para mitra dan nasabah cukup harmonis.

“Aset kita saat ini sebesar Rp106 Miliar,DPK sebesar Rp70 Miliar dan nilai total kredit Rp78 Miliar berasal dari masyarakat umum yang terbagi atas sektor Pertanian,Peternakan,Kuliner,Kontraktor,dan kredit konsumtif,”ujarnya.

Adapun bunga kredit BPR Sulawesi Mandiri termasuk yang paling rendah karena hanya 1 persen disemua program kredit.

Terkait jumlah kreditur diakuinya mengalami penurunan yang disebabkan beberapa faktor yakni semakin menjamurnya pengusaha online seperti online shop yang hampir mengisi disemua sosial media.

Menurut Dalmasius masyarakat khususnya anak muda berlomba-lomba buka usaha online yang berdampak pada UKM konvensional.

“Saya kira imbas dari semakin menjamurnya bisnis online memberikan dampak positif pada kinerja pengusaha ekspedisi yang mengalami peningkatan transaksi pengiriman barang,”beber Dalmasius.

Kendati demikian salah satu sektor yang banyak diminati masyarakat kata dia adalah bisnis kuliner yang tidak ada matinya.

Untuk program deposito rerata dari pengusaha, pegawai dan masyarakat umum sebesar 65 persen dari luar Makassar. Total nasabah sebanyak 2000 an dan masih berasal dari karyawan dan karyawati grup JAPFA.

Adapun target dia selama mengikuti Ekspo Literasi dan Ingklusi Keuangan di Anjungan Pantai Losari Makassar Target selama pameran kata dia tak ingin muluk-muluk menyebutkan angka.

“Pameran yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini saya kira tujuan utamanya adalah edukasi dan sosialisasi tentang literasi keuangan,intinya juga kebersamaan disini bersama mitra perbankan dan non bank lainnya,”ungkapnya.

Ia menyebutkan untuk target kredit sampai akhir tahun BPR Sulawesi Mandiri mampu meraup sekira Rp85 Milyar dimana pada tahun 2017 kemarin khusus kredit mengalami peningkatan sebesar 10 persen disemua program.

“Harapan kita, tetap optimis bisa menyelesaikan nasabah-nasabah yang masih menunggak pembayaran kreditnya,”terangnya.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.