BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku Sosialisasi Kepada Komunitas Transportasi Online

Makassar.daulatrakyat.id.BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku melaksanakan sosialisasi kepada 200 pengemudi transportasi online di Makassar, sabtu 4 Agustus 2018 di Hotel Denpasar Makassar.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 200 peserta dari Komunitas transportasi online.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan BPJS Ketenagakerjaan kepada pengemudi online dan diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini pengemudi online tersebut dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bisa memberikan pemahaman kepada pekerja online lainnnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir dari Kanwil Sulawesi Maluku.Asisten Deputi Wilayah bidang pemasaran kanwil sulawesi Maluku Zulkarnain Mahading mewakili Deputi direktur wilayah BPJS Ketenagakerjaan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi para pengemudi online.

“Agar mereka dapat memahami betapa pentingnya mengikuti program tersebut dan untuk melindungi pengemudi online dari resiko-resiko yang sewaktu waktu dapat menimpa pengemudi tersebut,”ujarnya.

Dijelaskan Zulkarnain BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat program diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian(JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Program JKK misalnya, memberikan manfaat layanan antara lain biaya transportasi dari lokasi kecelakaan kerja ke rumah sakit, pengobatan di PLKK sampai dengan sembuh, Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja, Santunan Cacat hingga 56 kali gaji terlapor, Santunan kematian Akibat ”

“Kecelakaan Kerja hingga 48 kali gaji terlapor dan Beasiswa bagi satu orang anak dari peserta yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja,”ujarnya.

Adapun total jumlah pekerja GRAB – GOJEK transportasi berbasis online kata Zulkarnaen sudah mencapai 2000 an peserta sedangkan pekerja non perusahaan khusus sekira 20 ribuan peserta di Makassar

Hadir pula Anggota DPR-RI Aliyah Mustika Ilham datang memberikan suppport dan pencerahan pada peserta BPJS sekaligus silaturrahmi dengan warga Makassar.

Ia juga mengapresiasi BPJS Ketenaga Kerjaan dengan adanya program tersebut.

“Program ini saya yakin sangat membantu mereka yang bekerja tanpa kantor dan saya harap kedepannya makin bertambah lagi jumlah peserta BPJS Ketenaga Kerjaan,”terangnya.(*)

 

 

Penulis : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.