BNI Kanwil Makassar Target Awal 900 Penukaran Kartu ATM ke Kartu Berlogo GPN

Makassar.daulatrakyat.id.Sebagai Bank yang berada dibawah naungan BUMN Bank BNI bangga dengan inovasi Bank Indonesia (BI) dalam meluncurkan alat pembayaran alias kartu debet Gerakan Pembayaran Nasional yang berlogo lambang negara Garuda Indonesia.

BNI beserta bank-bank lainnya hadir sebagai peserta pada event launching GPN yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar  Minggu pagi tadi.

Head Consumer Banking BNI Kanwil Makassar Hadi Santoso mengatakan kebanggaanya dengan inovasi BI tersebut.

“saat ini kami sudah memiliki 20.400 orang pengguna kartu debet khusus kanwil Makassar yang siap ganti dengan GPN,”ujar Hadi.

Dengan adanya inovasi dari Bank Indonesia tersebut menunjukkan identitas kita sebagai bangsa Indonesia.

“Artinya kita sudah mandiri dan benefit dari transaksi debet maupun kartu kredit kita kembalinya pada bangsa kita dimana sebelumnya logo visa dan mastercard milik Amerika yang kita gunakan dan menguntungkan pemilik logo,”ujar
Hadi Santoso.

Adapun alat transaksi EDC (Electronik Data Capture) yang sering digunakan sudah 99 persen positif manfaatnya buat nasabah.

“Nach dengan adanya GPN ini maka transaksi by EDC bakal bertambah,”terangnya.

Untuk target penukaran kartu ia berharap 900 kartu dapat segera dimiliki warga Makassar.

“Kita akan sering-sering buat event agar masyarakat lebih tahu dan paham akan GPN dan segera menukarkan kartu debet mereka,”tambah Hadi.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.