Blusukan ke Pasar Terong,Sandi Diserbu Ibu-Ibu dan Janji Akan Stabilkan Harga

Makassar.daulatrakyat.id.Sandiaga Salahuddin Uno calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kunjungan pertamanya ke Sulsel,ia mulai mengelilingi lapak para pedagang di Pasar Terong Makassar, Minggu (19/8/18).

Agenda pertama Sandiaga mengunjungi pasar terong.Menurutnya, pasar tradisional ini butuh perhatian lebih besar dari pemerintah.Begitu pula mereka yang memiliki usaha, agar meningkatkan harkat dan martabat para pedagang pasar.

“Karena induk dari pada distribusi bahan makanan berasal dari pasar tradisional. Dan 70 persen masyarakat memperoleh bahan pokoknya itu dari pasar tradisional,”ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sandiaga tak luput pula dari serbuan ibu-ibu penjual dan pembeli di pasar Terong.

Dikatakan Sandi pasar tradisional harus mendapatkan perhatian lebih oleh pemerintah, agar harga bahan pokok lebih stabil dan normal.

“Melambungnya kebutuhan pokok ini,bisa dikendalikan untuk lebih stabil kedepan, Itu yang menjadi fokus kita,bagaiamana pengelolaan yang lebih baik dan berpihak kepada ekonomi rakyat,”ujarnya

Dijelaskan jika perkembangan pasar tradisional harus dimulai dari tata kelola pasar yang lebih baik. Hal ini memungkinkan interaksi antara penjual dan pembeli lebih kekinian.

“Lahan mereka harus ditata dengan baik sehingga kebersihan terjaga, agar interaksi pedagang dan penjual ini lebih kekinian. Mereka juga tidak menikmati kalau harga meningkat dan tidak stabil, pembelinya dirugikan penjualnya juga tidak sejahtera,”lanjut Sandi.

Untuk itu, suara aspirasi dari emak-emak di pasar menjadi acuannya dalam menyuarakan keberpihakan dan kebijakan yang menyentuh mereka langsung.

“Salah satu yang ingin kita suarakan agar suara aspirasi ibu-ibu tentang harga yang selama ini belum terkendali dan bisa didengar oleh elit politik,Kalau harga bahan pokok itu stabil mereka pasti tidak terbebani dimana kondisi kebijakan dari kenaikan bahan pokok ini sudah luar biasa membebani mereka,”pungkasnya.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.