Bincang Lepas Bersama Dir Narkoba Polda Sulbar

 

Dir Narkoba Polda Sulbar saat bincang lepas bersama awak media di rumah makan pondok Bambu mamuju,Rabu malam,25 Oktober 2017 ( foto : Samad)

Daulatrakyat.id,Mamuju-Silaturrahmi dan makan malam bersama Direktur Narkoba Polda Sulbar AKBP Muh.Anwar dengan awak media dirumah makan pondok bambu mamuju,Rabu malam,25 Oktober 2017.

Menurut AKBP Muh Anwar ,sebelum dirinya ditugaskan ke ibu kota Sulbar. Ia sudah mengetahui bahwa Mamuju bukan tempat industri barang haram itu.Melainkan sebagai tempat peredaran Narkoba.

Karena itu,Ia amat membutuhkan informasi dari semua pihak dan khususnya media agar bisa membantu menekan terjadinya peredaran barang haram tersebut.

Dir Narkoba Polda Sulbar ini mengakui jika barang haram jenis sabu paling banyak beredar di Mamuju.

“Jenis barang haram seperti sabu paling banyak beredar di Mamuju,” ujarnya saat bincang lepas dengan awak media di rumah makan Pondok Bambu Mamuju, Rabu malam.

Jaringan Narkoba menurutnya,menggunakan sistim jaringan terputus. Sehingga perlu kehati-hatian dalam mengungkapnya.Kasus narkoba,kata dia tidak sama kasus kriminal biasa yang bisa langsung diekspos ke publik.

Menekan angka penyalagunaan barang haram tersebut. Pihak Polri akan memprogramkan Satgas Anti Narkoba kedesa-desa.

Program ini menurut AKBP Muh.Anwar salah satu bentuk menekan beredarnya barang haram itu.

Selain itu,pihaknya telah menginventarisir jenis-jenis narkoba.Serta Klassifikasi pemakaian narkoba mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga ke orang dewasa.

Selain itu,kata dia,metode penyuluhan lebih fokus pada efek narkoba. Sampai pada efek hukum pidana bagi pengguna dan pengedar. Begitu pula dengan konteks agama.Hal ini menurut dia akan melahirkan rasa takut bagi anak.

Bincang lepas ini bersama awak media turut pula dihadiri Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura dan Pejabat utama Polda Sulbar

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.