BI Sulbar Terapkan 5 Strategi Layananan Jelang Idul Fitri

Mamuju.daulatrakyat.id- Jelang hari raya idul fitri tahun ini, pihak perwakilan Bank Indonesia ( BI ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) menyedikan kebutuhan uang sebesar 950 Miliar. Jumlah tersebut, lebih besar dari tahun sebelumnnya yang hanya berjumlah 900 Miliar. Hal itu diungkapkan Kepala BI Perwakilan Sulbar Dadal Angkoro pada press confrence di kantornya Senin sore, 13 Mei 2019.

Menurut Dadal Angkoro, ada Lima strategi layanan dan Lima himbauan BI Sulawesi Barat dalam melayani penyedian uang tunai pada Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Apa saja ke lima strategi layanan yang akan diterapkan pihak BI Sulbar?.

Pertama, BI Provinsi Sulbar mempersiapkan persediaan uang tunai tersebut naik 15 persen dibandingkan persediaan tahun 2018 sebesar 1,3 Triliun.

Kedua, BI Provinsi Sulbar akan mengoptimalkan distribusi uang melalui layanan kas titipan di Polewali Mandar dan kas titipan di Pasangkayu. Dengan strategi tersebut, diharapkan kebutuhan masyarkat di wilayah Pasangkayu dan Polman dapat terpenuhi melalui titipan.

Ketiga, BI Provinsi Sulbar bekerjasama dengan 12 Bank di Sulbar menyediakan layanan penukaran uang tunai. Layanan tersebut dapa dinikmati oleh masyarakat dengan datang ke 44 titik kantor perbankan yang tersebar di wilayah Sulbar. Dengan layanan ini, diharapkan penyediaan uang dapat menjangkau masyarakat di tingkat kecamatan dan desa.

Keempat, BI Provinsi Sulbar jemput bola dengan menyediakan layanan kas keliling di pusat-pusat keramaian.

” Lokasi yang akan menjadi prioritas layanan kas keliling adalah di depan Mall Maleo Town Square, pasar lama Mamuju, pasar baru Mamuju, pasar Botteng Mamuju dan pasar Tasiu Mamuju.” ujar Dadal.

Kelima, BI menyediakan layanan penukaran uang di kantor BI dengan konsep drive thru. Masyarakat dapat melakukan penukaran uang di halaman kantor bank indonesia tanpa harus turun dari kendaraannya.

layanan ini akan dimulai pada hari rabu, 15 mei 2019 setiap hari kerja hinggal 29 Mei 2019. |Adji

Bi Sulbar Gelar Pres confrence ( pojokcelebes.com)

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.