BI Maksimalkan Pemberdayaan Ekonomi Syariah

Makassar.daulatrakyat.id.Bank Indonesia (BI) akan memaksimalkan koordinasi
dengan pengelola pesantren terkait pemberdayaan ekonomi pesantren dalam rangka peningkatan ekonomi dan keuangan Syariah.

Kepala Kantor Bank Indonesia Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso mengatakan kegiatan tersebut merupakan program lanjutan yang sudah dilakukan dibeberapa daerah di Sulsel.

“Alhamdulillah tahun ini kami melihat program kemandirian pesantren ini memang perlu dilanjutkan,kita ingin ekonomi syariah ini lebih membuming,”ujarnya disela kegiata diskusi dan sosialisasi pemberdayaan ekonomi syariah di grand clarion hotel kemarin (5/6/2018).

Lebih lanjut dikatakan Bambang diskusi bersama yang dilakukan kemarin di Acasia Room Grand Clarion Hotel tersebut diyakininya akan memberikan pengaruh yang lebih terkait sosialisasi ekonomi syariah.

“Jadi kita bukan hanya melihat potensi bisnisnya namun kita lebih melihat realnya makanya kita mengundang salah satu narsum Ummi Wahidah agar potensi bisnis bisa lebih digalakkan di lingkup pesantren seperti pesantren Mangkoso yang sedang menggarap potensi daur ulang sampah,”jeas Bambang

Untuk lebih merealkan program BI tersebut pihak BI senantiasa melakukan sinergitas dengan beberapa stakeholder yang jadi pembicara di forum diskusi pemberdayaan ekonomi pesantren ekonomi pesantren dalam rangka peningkatan ekonomi dan keuangan Syariah.

 

Tengah kanan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso diapit oleh stake holder perwakilan dinas perindustrian dan perdagangan Sulsel.Senin kemarin di Hotel.Grand Clariom Makassar (4/6/2018).

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.