Dg Ical Appresiasi Kegiatan Bersih Pantai dan Laut BKIPM Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Dalam rangkaian Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar menggelar kegiatan Bersih Pantai dan Laut jumat kemarin di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Kegiatan yang bertemakan  “Lautku Bersih, Ikanku Sehat” dilaksanakan di Pantai Losari, mendapat apresiasi besar dari pemerintah kota Makassar.

Beberapa instansi dan lembaga juga berpartisipasi pada kegiatan ini, antara lain Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran Kementerian Perhubungan, BPSPL Makassar, BPBAP Takalar, WWF Indonesia, Penyuluh Perikanan kota Makassar, Aquatic Study Club Makassar dan mahasiswa Perikanan Unhas dan dibuka oleh Plt. Walikota Makassar, Samsu Rizal.

Dalam sambutannta Plt Walikota Makassar yang akrab disapa Dg Ical tersebut mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan partisipasi masyarakat dan instansi terkait sehingga kota Makassar menjadi bersih.

“Semua pihak harus terlibat dalam menjaga kebersihan kota Makassar, apalagi pantai Losari merupakan salah satu ikon kota Makassar” terang Samsul Rizal yang kerap disapa Daeng ical

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah plastik di kawasan Pantai Losari dan membangun kesadaran kepada masyarakat untuk peduli terhadap sampah plastik.

Kepala BKIPM Makassar, Sitti Chadidjah, menyampaikan bahwa isu sampah plastik merupakan isu global sehingga kesadaran dan kepedulian harus dibangun dari sekarang.

“Pemkot Makassar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap penanganan sampah plastik dengan adanya perahu angkutan sampah atau Pattasa yang khusus membersihkan sampah plastik di pantai Losari. Kami selalu bersinergi dan memback up kebijakan Pemkot Makassar yang pro terhadap lingkungan” jelas Sitti.(Indrawan).

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.