Bayer Kolaborasi dengan Nuffield dan AIESEC Brazil Buka Pendaftaran Youth Agvocate Summit

Jakarta.daulatrakyat.id.Bayezr membuka pendaftaran Youth AgVocate Summit yang ke-4.Bekerja sama dengan Nuffield Brazil dan AIESEC Brazil, Youth Ag Summit berikutnya akan berlangsung dari 4-6 November 2019, di Brasilia, Brasil.

Youth Ag Summit menyatukan 100 talenta muda berusia 18 hingga 25 tahun dari seluruh dunia untuk mengembangkan solusi dan jawaban atas salah satu pertanyaan paling menantang di masyarakat, bagaimana menyediakan pangan untuk planet yang lapar dengan cara yang lebih berkelanjutan.

“Tidak pernah ada saat yang lebih penting daripada menciptakan inovasi di bidang pertanian oleh karena itu kami mengambil tantangan untuk menyediakan nutrisi bagi populasi yang terus berkembang dan pada saat bersamaan, tetap melestarikan sumber daya alam kita,” ujar Liam Condon, Board of Management Bayer AG dan Presiden Divisi of Crop Science.

Sebagai pemimpin masa depan, generasi muda yang memiliki minat dalam pertanian harus berada di garis terdepan upaya ini

Tahun lalu Youth Ag Summit diadakan di Brussels, Belgia, berlangsung pada 9 hingga 13 Oktober 2017 dan dikuti oleh 100 orang peserta di mana 3 orang di antaranya berasal dari Indonesia.

Ketiga pemuda yang berangkat mewakili Indonesia adalah Andy Alamsyah dari Universitas Jendral Sudirman, Purwokerto, Fajar Sidik Abdullah Kelana dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, dan Ferry Fernando dari Universitas Indonesia. Ketiga peneliti muda tersebut terpilih dari 156 aplikasi yang masuk ke Bayer Indonesia.

Gagasan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB

Untuk mendaftar di Summit 2019, kandidat yang memenuhi syarat (berusia 18 hingga 25 tahun) dan memiliki minat dalam advokasi pangan dan pertanian, harus menyerahkan video presentasi yang berisi gagasan mereka dalam mengatasi kerawanan pangan dalam konteks pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs).

Pelamar didorong untuk berpikir tentang bagaimana generasi muda dapat berperan sebagai agen perubahan dalam memberikan solusi untuk pencapaian SDG, dan memberikan manfaat terhadap ketahanan pangan dengan cara besar dan kecil. Panduan dan informasi aplikasi secara lengkap dapat ditemukan di sini.

Bagi 100 delegasi terpilih, Youth Ag Summit berfungsi sebagai inkubator ide: membantu para delegasi mengubah ide mereka menjadi kenyataan, dan melengkapi mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk merealisasikan ide mereka.

Sepanjang summit, delegasi juga akan mendapatkan pengarahan dari berbagai ahli dan berpartisipasi dalam tur untuk mempelajari industri pertanian secara lebih lanjut.

Sejak dilaksanakan pada tahun 2013, Youth Ag Summit telah tumbuh menjadi sebuah gerakan komunitas ‘agvocates’ (alumni delegasi Youth Ag summit) yang secara aktif dan berkelanjutan terus menangani tantangan dalam ketahanan pangan.

Hingga saat ini, 300 delegasi dari lebih dari 50 negara telah mengambil bagian, dan para alumni telah berpartisipasi dalam acara-acara global terkemuka seperti Komite PBB untuk Ketahanan Pangan di Roma, Forum Kuliner Stockholm, dan Hari Pengembangan Eropa.

Untuk mengajukan permohonan partisipasi dalam Youth Ag Summit 2019, silakan kunjungi www.youthagsummit.com. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti #plantyourpath dan #youthagsummit.

 

Editor : Nina Annisa

0

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.