Bawaslu Selayar Gelar Sidang Sengketa Pemilu Antara Partai Perindo versus KPU

Selayar.daulatrakyat.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Sidang adjudikasi I Sengketa Pemilu 2019 antara Partai Perindo Selayar sebagai pemohon dengan KPU Kepulauan Selayar sebagai termohon yang berlangsung di sekretariat Bawaslu, Jalan Dr. Sam Ratulangi Benteng, Jumat (24/8/2018).

Hadir diantaranya dari pihak pemohon, Ketua dan Sekretaris DPC Partai Perindo, Teno Firdaus dan Irmayanti, Kuasa Hukum Partai Perindo, Andi Bahtiar Efendi, SH dan Mathius Uthus Datang, SH, MH, serta Komisioner KPU, Nandar Jamaluddin bersama Andi Nastuti, selaku pihak termohon dari KPU Kepulauan Selayar.

Sidang adjudikasi yang mengagendakan pembacaan permohonan pemohon dan jawaban termohon yang menuntut keputusan KPU Kepulauan Selayar yang tidak meloloskan Bakal Caleg Perindo atas nama Andi Sapri, Dapil III, Kepulauan Selayar, tidak sesuai dengan Prosedur.

Pemohon meminta Bawaslu Kepulauan Selayar untuk mencabut surat Keputusan KPU Perihal Penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) dan meloloskan Andi Sapri sebagai Caleg dari Partai Perindo di Dapil III Kepulauan Selayar.

Sementara jawaban termohon, yang dibacakan oleh komisioner Nandar Djamaluddin menyatakan bahwa keputusan KPU Kepulauan Selayar yang menggugurkan Saudara Andi Sapri, tidak memenuhi Syarat sebagai bakal Caleg, sudah sesuai dengan regulasi yang ada, khususnya tentang persyaratan Caleg DPRD Kabupaten Pemilu 2019.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH yang memimpin sidang, menjelaskan bahwa sidang dilakukan dalam upaya mediasi sebanyak dua kali antar pihak namun tidak ada kata sepakat sehingga dilakukan sidang Adjudikasi.

Disampaikan pula bahwa sidang adjudikasi yang kedua akan dilaksanakan pada hari Senin, 27 Agustus 2018 dengan agenda pembuktian dan mendengarkan keterangan saksi pihak pemohon. (Nur Alim).

Keterangan Gambar :Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, selaku pimpinan sidang sengketa pemilu, didampingi anggota Bawaslu Abd. Kadir dan anggota lainnya.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.