Baklave Makassar Bantu UMKM Pasarkan Produknya

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.MakassarBaklave milik Irfan Hakim menggandeng UMKM dalam meramaikan empat Storenya yang ada di Makassar dengan mengusung konsep baru, One Stop Shopping.

Misi Irvan Hakim ingin membantu dan membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Sulsel khususnya Makassar.

Sebagai owner,Irfan Hakim hadir langsung dalam re opening Makassar Baklave,sebanyak 46 jenis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk dipasarkan di store Makassar Baklave.

“Saya menggandeng UMKM karena tidak mau maju sendiri, ada 46 UMKM dengan kurang lebih 250 produk. One Stop Shopping, semuanya ada mulai dari kacang, keripik, coklat, sampai pakaian,” ujarnya, Selasa kemarin (28/8/2018).

Selain hadir dengan konsep baru, Makassar Baklave juga memperkenalkan produk baru yakni Makassar Baklave Premium dengan tiga varian berbeda.

“Berinovasi dengan hal baru, dari bentuk dan yang baru tanpa cotton cake. Sudah ada enam rasa yakni nutella, chesee dan durian, varian durian dengan durian asli didalamnya,” jelasnya.

Sofyan Hadi Iskandar General Manager Baklave Makassar menambahkan pihaknya kerjasama dengan pengusaha coklat sekaligus distributor coklat untuk coklat batang yang kemasan cita rasa dan pengolahannya yang alami memberikan kesan keaslian coklat Makassar.

Ide konsep tersebut masih dari Irvan Hakim dibantu dengan tim Baklave.Untuk bahan dasar produk berasal dari Kopi,Pisang,Coklat,Ubi dan Sambel hasil produksi pertanian dan perkebunan masyarakat Sulsel.

Daerah pemasok rata -rata berasal dari dari Sulsel dan 5 persen berasal dari Kalimantan.

“Semoga dengan adanya Baklave Sawerigading,Boulevard, Bandara 1 dan Bandara Lantai 2 dan Store Baklave Makassar Sultan Hasanuddin akan membantu usaha UMKM bangkit bersama dalam meningkatkan usaha mereka,”pungkas Sofyan.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.