Bahagiakan Yatim dan Dhuafa, PKPU Gelar Infinity Happiness

Makassar daulatrakyat.id. PKPU Human Initiative Sulsel menggelar Big Event ‘Infinity Happiness’, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 2018. Kegiatan ini digelar di Carrefour Mall Panakkukang, Makassar, Sabtu (26/5/2018).

Dalam kesempatan itu, PKPU juga meluncurkan program kemanusiaan untuk memuliakan serta membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa, bertajuk ‘Bahagia Bersama Yatim (BBY)’.

Indra Budi Legowo, Kacab PKPU Makassar menyampaikan bahwa kegiatan serupa diselenggarakan serentak di seluruh kantor cabang PKPU Human Initiative di 13 provinsi Indonesia dengan mengundang 1000 lebih anak yatim dan dhuafa.

Pada kegiatan di Makassar, tema yang diangkat adalah ‘Super Hero Avenger’. Tema Super Hero Avenger belakangan ini cukup jadi perhatian masyarakat. Dengan tagline We Can Be a Hero, Infinity Happiness PKPU Human Initiative bermaksud mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan sejati dalam arti yang lain, yaitu memiliki rasa peduli untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa.

“Tema ini diambil untuk menggambarkan kebahagiaan yang tak terkira yang akan dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa,” kata Indra, dalam kesempatan itu.

Selain acara utama yakni Belanja Bersama 50 anak yatim. Acara tersebut juga diiisi dengan Pemilihan Duta Dongeng PKPU HI Sulsel dan lomba mewarnai, lalu ada Komunitas Visual of Cosplay yang menampilkan tokoh Avenger serta UKM Bahasa Unismuh Makassar yang menjadi Tim relawan.

Riski, Anak Yatim dari Takalar mengaku sangat bahagia dapat jalan-jalan di Mall dan Berbelanja keperluan sekolahnya.

“Ini pertama kalinya saya ke Mall,saya senang dapat membeli baju baru dan buku sekolah” katanya.

PKPU HI Sulsel berencana akan mengadakan kegiatan serupa Bersama ribuan anak yatim sepanjang Ramadhan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk terlibat membahagiakan anak yatim.(*)

 

Editor :  Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.