Askonas Dorong Pemberian Uang Muka Proyek Penunjukan Langsung

Daulatrakyat.id,Mamuju-Pengusaha jasa kontruksi berkategori kecil seharusnya menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah se Sulbar.

Tanggungjawab pemerintah daerah menjadi keharusan dalam mendorong tumbuh kembangnya pengusaha kecil,khususnya lokal.

Ketua DPD Askonas Sulbar Ilham Zainuddin

Menurut Ketua DPD Asosiasi Jasa Kontruksi Nasional(Askonas) Sulbar Ilham Zainuddin,selama ini pemerintah Daerah di Sulbar belum serius mendorong pengusaha kecil dibidang pengadaan barang dan jasa.

Ilham beralasan,sebab proyek penunjukan langsung idealnya di beri DP atau penyertaan modal 30% sebagai bentuk tanggungjawab kontraktor dalam melaksakan kegiatan pekerjaan.

“Kasihan kontraktor kecil punya kemauan bekerja tapi tidak punya modal,” ujar Ilham kepada daulatrakyat.id,Rabu,24 Januari 2018.

Menurutnya,pemberian DP 30% pada proyek penunjukan langsung merupakan hak kontraktor dan diatur dalam perpres tentang pengadaan barang dan jasa.

“Jadi pemerintah tidak punya alasan untuk tidak memberikan penyertaan modal 30%,” kata Ilham yang biasa disapa Rori ini.

Dengan demikian,Askonas mendesak Pemda se- Sulbar untuk segera mematuhi aturan tersebut.

Tujuannya,lanjut Ilham untuk mempercepat penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan di Sulbar.

“Apalgi visi-misi ABM-ENNY sudah sesuai pemberdayaan pengusaha lokal dan membangun basis ekonomi Sulbar,”pungkasnya.(salim/dr)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.