Arqam Asikin : Mayjen TNI Agus SB Perwira yang Berprestasi dan Kebanggaan Bangsa

Makassar.daulatrakyat.id.Selama dua tahun sembilan bulan,Mayjen TNI Agus SB memimpin Kodam XIV Hasanuddin sebelumnya Kodam VII Wirabuana,Agus telah menorehkan segudang prestasi yang membangggakan bagi masyarakat Sulsel,Sulbar dan Sultra.

Semalam, dimomen pisah sambut yang dihadiri sejumlah pejabat alias Forkopimda Sulsel,Sulbar dan Sultra Mayjen TNI Agus beserta istri tak pelak membuat kagum para hadirin apalagi dengan ditampilkannya profil dan prestasi beliau sebelum dan saat menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin.

Berbagai testimoni yang ditampilkan baik dari kalangan sejumlah perwira tinggi daerah ,pejabat dan petinggi hingga alim ulama,akademisi,petinggi media dan pengamat politik mengungkapkan kebanggaannya terhadap sosok kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Mayjen Agus SB beserta istrinya Bella Saphira sebagai ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Arqam Asikin pengamat politik sekaligus akademisi Unismuh mengatakan sosok Mayjen TNI Agus SB memang layak yang membanggakan dengan segudang prestasinya yang akan terus dikenang bangsa khususnya masyarakat Sulawesi.

Menurutnya berakhirnya mandat Agus sebagai Pangdam karena dinilai sukses dan berhasil dalam menjalankan tugasnya di tiga provinsi dua kodam sekaligus sebelum pecah menjadi dua kodam di Sulawesi.

Kata Arqam seorang perwira TNI AD jika dimutasi ke Mabes apalagi mendampingi Panglima TNI AD maka sudah pasti berdasarkan pertimbangan yang matang dan dilihat dari kesuksesan dan prestasinya selama menjadi perwira dan salah satu petinggi di TNI AD yang patut diperhitungkan kinerja dan eksistensinya.

“Kacamata sukses itu saat perwira ditarik ke Mabes dan dipromosikan sebagai Asisten Inteligen Panglima TNI,reputasi pak Agus sangat bagus disini,tak ada konflik selama menjadi Pangdam bahkan beliau mampu menuntaskan kasus terorisme di Poso dimana gembong teroris Santoso tewas pada 17 Juli 2017 lalu dan ini sebuah prestasi yang luar biasa,”ujarnya.

Arqam juga mengaku bangga karena pernah dilibatkan sebagai pembicara dalam satu forum kebangsaan Wirabuana yang melibatkan 37 kodim satu kodim 1000 peserta,akademisi,tokoh lintas agama dan masyarakat umum.

Ia berharap Pangdam yang baru dalam hal ini Mayjen TNI Surawahadi meneruskan program kerja dari Mayjen TNI Agus SB.

“Harapan kita pak Pangdam juga tetap waspada dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi seperti teroris maupun kasus-kasus lainnya,”terangya.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.