Apindo dan FTI UMI Kolaborasi Gelar Pameran Bussiness Summit 2018

Makassar.daulatrakyat.id.Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Makassar akan menggelar pameran BUSINESS SUMMIT 2018 yang bertajuk “Saatnya Jadi Pengusaha” di pelataran kampus UMI Makassar.

Event tersebut merupakan event yang terbesar.Event akbar Kewirausahaan dan pertama kolaborasi Apindo dengan perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan edukasi dan pameran produk-produk unggulan UKM.

Ketua Apindo Makassar Muammar Muhayang mengatakan kegiatan ini selain memberikan inspirasi bisnis, juga akan mengajak mahasiswa praktik langsung berbisnis serta belajar memarketingkan produk ala style millennial.

“Sasaran kita pada mahasiwa yang sedang dalam penyusunan maupun mahasiwa yang sudah lulus agar menyiapkan diri jadi mahasiswa mandiri setelah lulus kuliah,”ujarnya Rabu (4/4/2018) di Coffe Lovers Makassar.

Pameran ini terbuka bagi Mahasiswa dan umum yang sudah memiliki bisnis sendiri maupun yang baru mau mulai menapaki dunia bisnis.

“Saat ini kata dia binaan Apindo sudah ada 40 UKM dan akan terus bertambah lagi kedepannya,”

Zakir Sabara HW Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI mengatakan
ini event pertama bersama dengan Apindo
beberapa asosiasi lain selain hadir melihat potensi UKM yang akan dipasarkan diluar.

“Pada event tersebut juga akan ada Focus Discussion Group (FGD) yakni diskusi terkait bagaimana menyusun kurikulum technopreneurship atau dengan istilah lain yakni entrepreneurship sebagai salah satu ciri khas dan target yang ingin dicapai oleh FTI,”ujarnya.

Dijelaskan Zakkir Sabara berbagai acara pendukung untuk menyemarakkan acara tersebut antara lain Lomba Viral Video atau foto di medsos dengan tema entrepreneurship,lomba stand up comedy dan peragaan Busana Muslimah Produk UKM dalam rangka hari Kartini.

Sementara itu Ketua Forum HRD Ida Mulyani menyampaikan, Forum akan melaksanakan Klinik HRD untuk membantu mahasiswa membuat lamaran dan menghadapi proses interview di perusahaan besar.

“Kami dari Human Resources Community Makassar ikut berpartisipasi memetakan potensi soft skill dan matching job dalam mendukung akselerasi mahasiswa untuk sukses di dunia kerja dan kewirausahaan,”terangnya.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.