Anugerah PHRI 2018 Bagi Hotel dan Restaurant Terbaik di Indonesia

Makassar.daulatrakyat.id.Dalam rangka menyambut hari ulang tahun perhimpunan hotel dan restaurant (PHRI) yang ke-50 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada Desember mendatang.

Ketua DPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan selain rapat kerja pihak PHRI juga bakal memilih beberapa Hotel dan Restaurant untuk diberikan piagam Anugerah PHRI yang telah turut serta menjadi andil dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia dan menjadi salah satu sektor penunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Adapun kriteria yang harus dimiliki hotel untuk bisa meraih piagam anugerah PHRI yakni Best resort hotel
Best city hotel,The best avardobel
Kriteria bintang hotel,Oriental food, dan Containent food.

Ada 8 hotel dan 2 restaurant yang akan diikutkan dalam ajang ini Penilaian ini secara nasional.

“Kami PHRI di Sulsel hanya mengirim peserta yang kemudian dinilai di jakarta,”ujarnya.

Jadi semua Hotel yang ada di 24 kabupaten Sulsel juga wajib ikut. Jadi mereka juga harus mempersiapkan yang terbaik di daerahnya untuk bersaing.

“Misalkan ada hotel yang terbaik di Soppeng maka bisa juga ikut,”jelasnya.

Ketua tim seleksi anugerah PHRI, Hasbi mengatakan sejauh ini kita sudah mengirim surat persyaratan baik di BPD dan BPC PHRI.

Jadi kata dia bakal ada seleksi rekomendasi dari pihak PHRI, dan nanti ada 8 hotel dan restoran yang akan diseleksi lagi oleh PHRI.

“Untuk penilaian dari 8 kriteria, BPD PHRI Sulsel mengandalkan kriteria best city hotel dengan pelayanan yang saya kira cukup baik,”kata Hasbi.

Kalau di Makassar tidak ada resort maka salah satu andalannya adalah few dan mice contohnya hotel yang dekat dengan bandara.

Adapun Hasil seleksi akan diserahkan ke DPD PHRI, dan akan dinilai oleh DPP PHRI.

Terkait anugerah dalam bentuk apa Anggiat mengatakan penghargaab tetap dalam bentuk plakat atau piagam sebagai salah satu nilai value yang akan dipromosikan di kota -kota lain.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.