Angin Kencang,Atap Rumah Ikut Beterbangan

Luwu.daulatrakyat.id.Akibat angin kencang dan hujan lebat yang menghantam wilayah Luwu, dua warga Dusun Lonnyi Desa Seppong Kecamatan Belopa Utara atap rumahnya ikut beterbangan karena diterbangkan angin kencang soreh ini hari pukul 18:00 Wita Senin (14/1/2019).

Hasanuddin atau biasa disapa bapak Rudi usia 43 tahun tiba-tiba kaget saat mendengar atap rumahnya terangkat dan berterbangan akibat angin kencang disertai hujan lebat.

” kami panik dan berlari keluar rumah menyelamatkan diri karena kawatir kayu dan atap rumah roboh, saya selamatkan istri, untung saja belum gelap karena batu merah dari atas dinding juga jatuh terkena tempat tidur,” ujarnya.

Sedangkan Usman atau bapak Riswan  47 tahun terpaksa memilih bertahan didalam rumahnya karena menyelamatkan barang-barang agar tidak terkena air hujan karena atap rumah masih ada sepotong ruangan yang tersisa.

“Ruangan masih ada yang bertahan atapnya jadi kami lebih memilih kumpul di satu ruangan saja dan barang-barang dipindahkan ketempat yang lebih aman, ujarnya.

Kepala desa seppong Suhaidi Alwi menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak panik.

“kita berusaha cari perlindungan dan selamatkan diri ketika bencana seperti itu, jangan lupa doa dan dzikir minta pertolongan kepada Allah,” ujarnya.

Beruntung akibat angin kencang dan hujan lebat tidak mengakibatkan korban luka.(lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.