Anggota Komisi I DPRD Minta Sinkronisasi Data Disdukcapil dan KPU Selayar

Selayar. daulatrakyat.id – Perbedaan data pemilih antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, sehingga anggota Komisi I DPRD, H. Andi Idris, minta agar segera disinkronkan.

Sebagaimana yang disampaikannya saat rapat koordinasi antara Komisi I DPRD dengan Pemkab, Disdukcapil, KPU, diruang sidang Komisi I DPRD, Kepulauan Selayar, awal Agustus lalu.

Perbedaan data pemilih yang disampaikan dan belum melakukan perekaman untuk versi Disdukcapil sebanyak 3269 orang, sementara versi KPU masih terdapat 6824 pemilih.

H. Andi Idris, anggota DPRD periode 2014-2019 dan saat ini akan kembali menjadi Caleg di Dapil 4 Selayar dari Partai PAN, mengaku sedih dengan perbedaan data pemilih tersebut.

Jika hal ini tidak segera dilakukan sinkronisasi data, tentunya akan menjadi kerugian bagi seorang caleg di Dapilnya. Menurutnya setelah melihat perbedaan data tersebut antara KPU dan Disdukcapil, ternyata banyak yang berasal dari dapil 4, kata Andi Idris.

“Wajar kalau saya memperjuangkan diri saya. Sebagai caleg, disamping tugas kami sebagai anggota Dewan saat ini”, ujarnya

Dia minta melalui Ketua Komisi I agar Disdukcapil dan KPU serta Pemkab Kepulauan Selayar, agar hal ini segera dipikirkan dan DPRD bisa memback up, sehingga semua pemilih dapat menyalurkan hak pilihnya di pemilu legislatif tahun 2019. (Nur Alim)

H Andi Idris anggota Komisi I DPRD Kep Selayar

Keterangan gambar

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.