Anggota DPR RI Kunjungi RS Bhayangkara Polda Sulbar

Mamuju.daulatrakyat.id- Rumah Sakit Bhayangkara sendiri mulai di operasionalkan sejak 2 Mei 2018 lalu, dan telah melayani hampir 8000 jiwa. Tentunya hal ini tidak terlepas dari bantuan, serta dukungan Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah Kabupaten Mamuju. Demikian dikatakan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar Saat menerima kunjungan silaturrahmi Anggota DPR RI Afzal Mahfuz, Senin, 6 Agustus 2018.

Kapolda Subar mengakui sejak berdirinya RS Bhayagkara telah melayani berbagai tes kesehatan, seperti tes kesehatan calon anggota KPU dan Bawaslu.

“Bahkan tes kesehatan penerimaan STPDN. Insyaallah juga akan dilakukan di RS Bhayangkara Polda Sulbar,” ujarnya.

Kedepan, Ia mengharapkan tes kesehatan lainnya bisa terus dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Karena menurutnya, Fasilitas di rumah sakit ini terbilang lengkap dari segi peralatan dan bahkan ada peralatan yang dimiliki bhayangkara belum dimiliki rumah sakit lainnya khusus di Kabupaten Mamuju.

“Kehadiran RS Bhayangkara ini, Rumah Sakit lainnya mulai berbenah menjadi lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada para pasien,” tutur Kapolda.

Tak hanya itu, RS Bhyangkara Polda Sulbar tengah memperjuangkan peningkatan status dari tipe D ke tipe C.

” Mudah-mudahan melalui dukungan pemerintah pusat dapat diwujudkan demi pelayanan kesehatan yang lebih memadai di Sulbar,” harap Kapolda Sulbar.

Sementara itu, Anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat Muh. Afzal Mahfuz, SH mengapresiasi kepada Kapolda dan jajarannya dalam membangun dan merintis RS Bhyangkara di Sulawesi Barat.

“Keprihatinan atas pelayanan kesehatan di Sulbar diharapkan dapat teratasi dengan kehadiran RS Bhayangkara yang lebih memadai serta berkualitas,” kata Afzal.

Kalin ini, kunjungan Anggota DPR RI Muh. Afzal Mahfuz, SH juga memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada pihak Rumah Sakit melalui Kapolda Sulbar, serta penyerahan Plakat masing-masing dari Anggota DPR RI dan Kapolda sebagai bentuk sinergitas.

Bahkan Afzal berjanji akan memperjuangkan RS Bhayangkara demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan ini akan menjadi ladang pahala untuk kita semua khususnya yang memberikan langusng pelayanan kesehatan dalam hal ini para Dokter dan Perawat”, tuturnya.

Selain itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan, kunjungan silaturrahmi bertujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan tanpa memandang Ras, Suku, Warna Kulit, Bahasa demi masyarakat Indonesia yang sehat khususnya di Sulbar.

Anggota DPR RI Afzal Saat Foto Bersama Dengan Kapolda Sulbar di RS Bhyangkara Polda Sulbar

Sumber :Humas Polda Sulbar.
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.