AMB IAI DDI Polman Layangkan Aduan ke Ombudsman dan Sejumlah LSM Anti Korupsi di Sulbar

Polman.daulatrakyat.id- Aliansi Mahasiswa Bersatu (AMB) Insitut Agama Islam (IAI DDI Polman) melayangkan aduan ke Ombudsman, Inpekstorat dan sejumlah LSM Anti Korupsi di Sulbar.

Dalam isi surat Aliansi Mahasiswa Bersatu membeberkan sejumlah masalah, mulai soal tidak tranparannya Rektor IAI DDI Polman terkait penggunaan dana hibah bantuan Pemkab Polman senilai 1 M.

Penggunaan anggaran biaya pembangunan kampus yang bersumber dari mahasiswa. Serta penggunaan anggaran lainnya seperti penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat.

Tak hanya itu, AMB menolak sejumlah pejabat struktural yang berstatus ASN menduduki jabatan seperti warek dan rangkap jabatan launnya karena hal itu mempengaruhi pengembangan kualitas mahasiswa. Menurut AMB Mahasiswa butuh pejabat dan dosen yang bisa fokus dan fultime.

Surat AMB tersebut memuat 6 alasan mengapa menolak pejabat ASN dan dosen dalam rangkap jabatan di IAI DDI Polman.

Aliansi ini juga mempertanyakan managemen pengelolan uang mahasiswa yang selama ini dinilai tidak transparan dalam pengelolaannya.

Karena menurut AMB sarana dan fasilitas kampus yang makin hari makin memprihatikan.

Demikian bunyi surat Aliansi Mahasiswa Bersatu IAI DDI Polman.

Secara terpisah Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia ( Gerak ) Sulbar dan Laskar Anti Korupsi (LAK) Sulbar mengaku menerima surat dari AMB.

Kedua lembaga anti korupsi Sulbar ini berjanji akan menindaklanjuti aduan aliansi tersebut.

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.