Aksi Amal Untuk Lombok-Palu, Pelari 2400 KM Hendra Wijaya Tiba di Mamuju

Mamuju.daulatrakyat.id-Pelari endurence Indonesia Hendra Wijaya dengan jarak tempuh 2400 KM. Akhirnya tiba di Mamuju ibu kota Sulbar, Rabu, 19 Desember 2018.

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok dan palu bertajuk ‘Run to Rebuild’ yang bekerjasama Kepolisian Republik Indonesia dimulai star pada titik nol di Balai Kota Bogor

Hendra disambut Kapolres Mamuju AKBP MR.Arvan dan Dandim 1418 Letkol Jamet Nijo setelah menempuh jarak 98 KM dari Kabupaten Majene.

Pelari Ultra marathon ini
telah berlari dengan jarak tempuh dari kota bogor ke Lombok sejauh 1313 Kilometer, dan melanjutkan lari dari kota Makassar ke kota palu sejauh 800 kilometer.

Dihari ke 5 , Hendra Wijaya telah menempuh lari sejauh 450 kilometer dari Kota Makassar ke Mamuju.

“Terakhir saya start dari Desa Tammerodo (Kecamatan Sendana, Majene, red) sampai kesini sekitar 80 Kilometer lebih (98 kilometer,red) dan rencana akan finis di Palu,” ujar Hendra.

Rencananya Hendra akan kembali start berlari usai maghrib menuju Palu. Ia pun tak memiliki target waktu kapan akan finish.

” Itu semua tergantung dari kondisi badan dan cuaca wilayah tempatnya berlari,” ujarnya.

Namun Ia bersyukur atas keramahan masyarakat sulawesi disepanjang perjalanannya bersama timnya.

“Kami banyak disambut disuguhi makanan apabila singgah beristirahat sejenak sebelum melanjutkan lari,” ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. mengapresiasi penuh kegiatan Run to Rebuild.

“ Akan kita kawal keamanannya dan telah saya perintahkan setiap polsek yang dilalui untuk menyiapkan keperluan apabila Ia singgah, rencananya ia akan melanjutkan perjalanannya usai sholat maghrib nanti ”, pungkas MR.Arvan.(*)

Pelari 2400 KM Hendra Wijaya Bersama Kapolres Mamuju AKBP MR.Arvan

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.