Agus Harymurti Yudhoyono (AHY) : Demokrat Menang Program Pro Rakyat SBY Bakal Kembali Lagi

Makassar.daulatrakyat .id.Kehadiran Agus Harry Murthy Yudhoyono atau biasa disingkat (AHY) selama tiga hari di Sulawesi Selatan membawa angin segar bagi seluruh masyarakat Sulsel khususnya para kader dan petinggi Partai Demokrat.

Didepan para Jurnalis Sulsel,AHY mengaku kunjungannya kali ini selain untuk menyemangati kader Demokrat juga untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Sulsel.

“Sulsel merupakan provinsi yang sangat penting bagi kami karena disini suara partai Demokrat juga lumayan signifikan,selama tiga hari kunjungan saya,ada beberapa aspirasi masyarakat yang sudah saya tampung salah satunya adalah semakin menurunnya daya beli, dan menurunnya produktifitas kerja menyebabkan terjadinya PHK dimana-mana bahkan semakin sulitnya masyarakat kita memperoleh lapangan kerja,”ujarnya disela-sela meet and prees conference di Novotel Grand Shayla Selasa (22/1/2019).

Ia juga mengapresiasi sambutan masyarakat dan pengurus Demokrat Sulsel atas kehadirannya berkonsolidasi bersama para caleg dan komunitas Gerakan Milenial Indonesia( GMI ).

“Perjalanan 3 jam di Pinrang selanjutnya ke Pare-Pare,sambutan teman-teman Caleg dan masyarakat luar biasa.Kehangatan mereka menjadi spirit bagi saya untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk Indonesia,”ungkap AHY yang didampingi para caleg DPR-RI Hajja Lindah Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’Matullah dan calon anggota DPD RI.

Selain rapat konsolidasi bersama para kader PD ia juga membahas pelbagai isu-isu politik yang ada kaitannya dengan partai besutan mantan presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Dimasa kepemimpinan SBY ada banyak program yang sangat membantu menopang kehidupan rakyat sehari-hari,sektor produksi dan ekonomi menjadi titik berat rezim SBY kala itu,namun saat ini kita rasakan khususnya 40 persen rakyat miskin rasakan situasi tersebut berbanding terbalik karena program pemerintah tidak pro rakyat malah menyusahkan rakyat,”kata AHY.

Dimasa SBY kata dia selain sektor ekonomi seperti program BLT,BLSM,PNPM Mandiri dan beberapa program lain yang langsung menyentuh masyarakat kecil sektor lain seperti pendidikan (bantuan  pendidikan gratis, beasiswa dan bidik misi untuk mahasiswa/mahasiswi yang kurang mampu) serta infrastruktur  antara lain pembangunan jembatan tol,irigasi dan dan bendungan yang merata hampir diseluruh daerah pun berhasil dilakukan.

“Kita tidak ingin berjanji tapi semua sudah terealisasi dimasa kepemimpinan SBY hampir semua sektor berjalan dengan baik meski masih terdapat banyak kekurangan namun pertumbuhan ekonomi terus melonjak dari 6 hingga 7 persen dan utang negara saat itu juga berkurang.Inilah yang akan kita kembalikan kalau partai kita menang di Pemilu Serentak tahun ini yang terasah berat karena bersamaan dengan Pilpres,”tambahnya.

Pemilu kali ini menurutnya berat bukan hanya dirasakan oleh Partai berlambang mercy tersebut namun juga dirasakan oleh sejumlah partai yang ikut bersainh memperebutkan hati rakyat tahun ini.

“Pemilu kali ini berat yah namun Demokrat merupakan kita partai dengan taglines Nasionalis -Religius insyah Allah akan menyatukan kembali segala perbedaan ditengah -tengah masyarakat,”pungkasnya.

Adapun target suara PD secara nasional ia tak ingin diangka kecil untuk memotivasi seluruh kader bekerja keras dalam meraih simpati rakyat.

“Target kita 15 persen secara nasional para kader mampu mendulang suara.Saya optimis kita bisa meraihnya disini.Apalagi Sulsel bukan hal yang sulit untuk bersaing dengan parpol lain,”pungkasnya.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.