Abd Gafur Mas’ud,Pengusaha Minyak Berdarah Bugis Sukses di Balikpapan : Bisnis dan Politik untuk Ummat

Makassar.daulatrakyat.id.Seorang Abdul Gafur Mas’ud satu dari putra bugis yang menuai kesuksesan diluar Sulawesi.

Bermodalkan keberanian dan keyakinan Gafur anak muda yang berasal dari keluarga yang boleh dibilang berada dibawah garis kemiskinan tersebut membuktikan kalau jadi pengusaha tak selalu membutuhkan modal besar.

Abdul Gafur pun mantap mencalonkan diri sebagai calon bupati termuda pada pilkada serentak tahun ini pada daerah pemilihan Penajam Paser Utara.

Kendati terbilang salah satu anak muda terkaya yang masuk dalam daftar Saudagar Bugis Makassar namun kesederhanaannya dalam bertutur saat melakukan presentasi (succes story) didepan podium mengundang decak kagum dan tepuk semua peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2018 agenda tahunan yang dihelat selama dua hari di Grand Clarion Hotel Makassar kemarin.

“Intinya banyak bersyukur,banyak berbagi insyah Allah apapun yang kita inginkan pasti akan terwujud,”papar ketua BPC HIPMI Balikpapan tersebut.

Abd Gafur Mas’ud lahir di Balikpapan pada 7 Desember 1987 artinya masih berusia 30 tahun,bungsu dari ayah Mas’ud dan ibunya yang bernama Rawaidah.

Dalam lingkungan keluarga ayahnya senantiasa menekankannya pada pendekatan religius.

“Modal saya keberanian,do’a dan ikhtiar.Dari kecil saya tidak pernah berhenti berdo’a sebagaimana ayah saya menekankan saya dan keluarga untuk tidak meninggalkan sholat,”kata ayah lima anak tersebut.

Terkait modal awal usahanya ia enggan menyebutkan.Kata dia hanya modal keberanian dan modal pun berjalan seiring berjalan dan suksesnya usaha perminyakan yang ia jalankan.

“Intinya jika seseorang berhasil karena memang turunan atau sudah didesaign itu sudah biasa namun tidak bagi saya.Saya jujur murni karena nasib alias takdirlah yang membawa saya bisa seperti sekarang ini,”tuturnya.

Selain sukses di bisnis ia juga merupakan ketua DPC Demokrat Balikpapan.Ketertarikannya terjun kedunia politik bukan tanpa alasan namun ia ingin sedekah yang selama ini ia keluarkan bisa lebih melebar lagi dan merata disemua lini dan sektor.

Tekadnya yang kuat untuk lebih bisa bermanfaat bagi orang banyak baik di sektor infrastruktur, pertanian maupun pendidikan menjadi faktor pendorong untuk terjun kedunia politik.

“Balikpapan merupakan kota tua,pastinya butuh pemimpin muda yang bisa membawa kota itu menjadi lebih baik dan membawa partai Demokrat lebih jaya di Balikpapan,”ujarnya.

Saat ini pengusaha yang bergerak dibidang perminyakan tersebut telah memiliki banyak anak perusahaan.

“Alhamdulillah saat ini disemua grup perusahaan total seluruh Indonesia sudah ada 300 an kapal tanker dan yang paling besar kapasitasnya hingga 40 ribu ton yakni kapal Ratu Rawdah (nama kapal),”pungkas pria yang berdarah bugis ini Minggu kemarin usai mengikuti PSBM.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.