Search
Close this search box.

Perkuat Layanan di Pamasuka, Telkomsel Andalkan Call Center dan Kanal Digital

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Telkomsel menegaskan komitmennya dalam menghadirkan layanan pelanggan terbaik melalui berbagai kanal, baik digital maupun tatap muka.

Hal ini disampaikan Arief Hidayatus Sefian, GM Customer Care Retention Telkomsel Area Pamasuka, dalam pemaparan layanan pelanggan, Selasa (24/09/2025) di Kantor Grapari Telkomsel Makassar secara offline.

Arief menjelaskan, call center 188 masih menjadi kanal utama yang paling banyak digunakan oleh pelanggan di wilayah Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan).

“Call center kami beroperasi 24 jam, baik untuk pelanggan di dalam negeri maupun dari luar negeri,”ucapnya dalam acara Media Update  Pamasuka 2025 dengan Tema Rayakan Hari Pelanggan Nasional.

Ia juga memastikan bahwa setiap pengaduan bisa ditangani dengan cepatsekaligus menjaga keamanan data pelanggan.

Lanjut dipaparkan Arief  selain call center, Telkomsel juga mengoperasikan Grapari di berbagai kota besar dan daerah, termasuk yang pertama di Yogyakarta.

“Saat ini tercatat ada lebih dari 26 ribu outlet resmi yang melayani berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari aktivasi kartu baru, ganti kartu 4G, pembayaran kartuHalo, hingga pembelian paket data,”sebutnya.

Untuk memanjakan pelanggannya,Telkomsel juga mendorong penggunaan kanal digital seperti aplikasi MyTelkomsel dan akses cepat Ussd *363#.

“Kanal ini mempermudah pelanggan membeli paket internet, mengecek Telkomsel Poin, maupun mengatur berbagai layanan hanya lewat ponsel,”paparnya.

Konsistemsi peningkatan layanan Telkomsel tersebut berimbas pada Tren digital terus meningkat, namun Grapari tetap penting bagi pelanggan yang membutuhkan layanan administrasi langsung, seperti ganti kartu dengan verifikasi KTP.

“Bahkan, kami sudah melengkapi Grapari dengan fasilitas ramah disabilitas seperti kursi roda dan area parkir khusus,” jelas Arief.

Adapun untuk menjaga kualitas layanan yang merata di seluruh Indonesia Timur, Telkomsel menerapkan standar berbasis kategori pelanggan, mulai dari platinum hingga diamond. Dengan sistem ini, setiap keluhan dapat ditangani sesuai prioritas.

“Saya kira pelanggan semakin kritis terhadap kualitas layanan yang ada. Karena itu, kami selalu memperbarui sistem, belajar dari pengalaman, dan mengutamakan keamanan data,”ungkapnya.

Kendati demikian prinsip Telkomsel adalah memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik yang konsisten kepada seluruh pelanggan,”pungkasnya.

Dengan langkah tersebut Telkomsel optimistis dapat terus memperkuat kepercayaan pelanggan sekaligus mendukung percepatan transformasi digital di kawasan Pamasuka.

 

 

……

Pegadaian

DPRD Kota Makassar.

355 SulSel

Infografis PilGub Sulbar

debat publik pilgub 2024

Ucapan selamat Walikota makassar

Pengumuman pendaftaran pilgub sulsel

Pilgub Sulsel 2024

https://dprd.makassar.go.id/
https://dprd.makassar.go.id/