MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Sebagai salah satu operator terkemuka yang banyak dipilih di Indonesia,IOH semakin terdepan dalam mengembangkan lini bisnisnya apalagi setelah merger dengan Tri terbukti jaringan indosat semakin handal dan cepat apalagi didukung dengan program dengan tarif murah yang diberikan Indosat sejalan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.
Senior Vice President (SVP) Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Prio Sasongko mengatakan pertumbuhan pengguna Indosat Hutchison mengalami peningkatan yang signifikan karena didukung kualitas jaringan yang semakin cepat dan program yang sesuai keinginan disemua kalangan serta kolaborasi transformasi teknologi.
Dikatakan Prio IOH selalu mengutamakan pelayanan dengan memberikan beragam promo menarik yang dirangkum dalam satu program IM3 dan Tri seperti program yang berjalan saat ini,dimana Indosat merupakan operator jaringan seluler yang memberikan supportnya pada piala dunia di Qatar.
Disebutkan Prio kali ini IOH berkolaborasi dengan Vidio sebagai Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022 untuk menghadirkan pengalaman menyaksikan sepak bola kelas dunia ke Indonesia. Pelanggan IOH dapat menyaksikan seluruh 64 pertandingan, termasuk 8 pertandingan eksklusif dalam genggaman melalui platform Vidio dengan menggunakan paket Freedom Internet 50GB bagi pelanggan IM3 dan paket 3GB bagi pelanggan Tri.
“Kami menyambut baik kolaborasi bersama Vidio untuk menghadirkan sepak bola kelas dunia ke Indonesia. Dengan paket yang kami luncurkan, Pelanggan dapat menikmati tayangan sepak bola bola di mana pun dan kapan pun,”ungkapnya.
Selain Freedom Internet 50GB seharga Rp110.000, IM3 juga menyediakan Freedom Internet 3GB seharga Rp49.000 dan Freedom Internet 100GB dengan harga Rp137.500 hingga 31 Desember 2022. Informasi lengkap terkait promo paket Freedom Internet ini dapat dilihat di im3.id/paketduniabola.
Sementara itu District Operation Head Tri Rusdi Mardan menyampaikan, “Kami saat ini bangga menjadi keluarga besar Indosat Ooredoo Hutchison dan optimis menyediakan keandalan jaringan sehingga pelanggan dapat menikmati konektivitas streaming yang berkualitas. Pelanggan Tri dapat menikmati seluruh pertandingan dengan mengaktifkan paket 3GB+FIFA World Cup Qatar 2022 seharga Rp49.000.
Selain itu jelang tahun baru 2023 IOH pun semakin memperkuat jaringannya hingga kepelosok negeri.Indosat Hutchison diketahui akan menambah BTS di sebagian wilayah di Sulawesi terkait berapa jumlah BTS kata Prio sejauh ini belum bisa menyebutkan angkanya.
“ Belum ada angka pasti namun biasanya kita perkirakan hanya sedikit namun jumlah yang kita dapat ternyata signifikan bahkan diluar ekspetasi kita namun untuk saat ini kita masih fokus piala dunia,”ujar Prio.
Kata dia penambahan BTS pada 2023 jauh lebih besar dari 2022 di Sulsel,Sultra,Sulteng dan Sulbar pastinya Indosat Hutchison bakal terus berupaya mengcover jaringan handalnya di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan,Sulawesi,Maluku dan Papua.Tahun 2023 adalah tahun investasi Indosat dan Tri.Luar jawa adalah prioritas Indosat Hutchison.
“Banyak hasil positif yang kita dapatkan selama merger artinya kita sudah mengikuti imbauan pemerintah dalam hal penyederhanaan jumlah operator,tugas kita menyediakan pelayanan prima agar Indosat Tri dapat digunakan maximal,’’pungkasnya.
Disebutkan peningkatan pengguna IOH sukses bertambah 10 persen. Prio Sasongko menyebutkan dihari yang ke-340 hadir di Indonesia ini, pelanggan IOH tembus 100 juta pelanggan dan memulai perjalanan untuk memberdayakan Indonesia.Adapun untuk jaringan di Sulsel sebanyak 8000 ritel.
Kolaborasi Teknologi IOH dan Ericson Indonesia
Selain itu IOH berkolaborasi dengan Ericsson Indonesia sebagai salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan.Dimana Ericsson Radio 6626 yang mengimplementasikan proyek integrasi jaringan dan penambahan kapasitas Indosat Ooredoo Hutchison.
Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung mengatakan proyek tersebut telah berjalan di wilayah Jabodetabek, di mana sejauh ini sudah lebih dari 50% jaringan yang diintegrasikan oleh Ericsson Indonesia.
Akhir tahun 2022 IOH terus menunjukkan kinerja terbaiknya dengan semakin bertumbuhnya pelanggan IOH hingga 100 juta pelanggan.Kesuksesan program dan keandalan jaringan IOH terbukti apalagi upaya merger dan penyelenggaraan event diberbagai kota-kota besar di Indonesia semua sukses meraup pengunjung dan pelanggan.Sebut misalnya event Generasi Happy Tri menampilkan beragam pelaku seni dan UMKM sebagai bentuk dukungan IOH terhadap pelaku seni dan UMKM hasilnya event tersebut mampu mendongkrak pelanggan IOH.
Prio juga menyebutkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen mendukung komunitas masyarakat agar dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik serta mengoptimalkan manfaat kehadiran IOH dari segi sosio-ekonomi,di bidang yang terkait bisnis inti di teknologi digital terkhusus IOH.
Tujuannya memberikan dampak positif dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya di 3 pilar CSR IOH antara lain Pendidikan Digital, Pemberdayaan Perempuan, dan Lingkungan.
“Kami memprioritaskan pengalaman pelanggan sebagai pusat dari kegiatan bisnis untuk mencapai visi kami menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia,”pungkas Prio Sasongko.
Sebagai perusahaan yang didorong oleh tujuan, IOH berkomitmen untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mengakselerasi transformasi digital bangsa.(ninaannisa)