9 Pesilat Selayar Bakal di Turunkan pada Porda XVI Sulsel

Selayar, daulatrakyat.id – Sembilan Pesilat dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kabupaten Kepulauan Selayar bakal diturunkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel 2018, di Kabupaten Pinrang, September mendatang.

Kesembilan pesilat itu masing-masing 5 orang putra dan 4 orang putri. Demikian disampaikan Sekretaris IPSI Cabang Kepulauan Selayar Sri Asmi Romawanti, saat dikonfirmasi, Kamis (30/8/2018).

“9 orang pesilat itu akan bertanding pada kelas yang berbeda. Pada kelas A 45 – 50 kg akan diikuti pesilat putra putri. Sementara kelas D 60 – 65 kg diikuti pesilat putri, sedang kelas E 65 – 70 diikuti pesilat putra. Untuk ganda putri 2 orang dan ganda putra 3 orang,” terang Sri Asmi Romawanti.

Sri Asmi Romawanti target 3 emas, 2 perunggu, dan 1 emas. Meski demikian Asmi berharap pesilat dari Kabupaten Kepulauan Selayar ini bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ingin tampil maksimal dalam arena Porda XVI Sulsel ini, 9 orang pesilat Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengikuti latihan umum sejak Januari 2018, yang saat ini sudah dalam tahap latihan khusus jelang kompetisi utama Porda Sulsel. Demikian Asmi mengakhiri keterangannya. (Nur Alim).

Pelatih Silat Putri Sri Asmi Romwanti

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.