71 Paskibra Palopo Resmi di Kukuhkan

PALOPO. daulatrakyat.id – Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kota Palopo Tahun 2018. Sebanyak 71 paskibraka yang terdiri dari 35 Putra dan Putri sebanyak 36 dikukuhkan oleh Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Rabu 15 /8/2018.

Pembacaan naskah pengukuhan oleh Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP. Dilanjutkan dengan Penyematan dan penyerahan penghargaan secara simbolis.

Pada pengukuhan tersebut Pj Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanatnya dan mengucapkan selamat atas pengukuhan untuk Para Paskibra menjadi anggota Paskibraka tingkat Kota Palopo tahun 2018.

“Saya yakin kalian adalah pemuda pemudi, siswa siswi, putra putri yang terpilih untuk tampil pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tingkat Kota Palopo tahun 2018.” Ujar Andi Arwin Azis

Lebih lanjut ia mengingatkanpentinya arti bendera merah putih yang akan mereka kibarkan

“apa yang telah kalian ikrarkan tersebut hendaknya benar-benar mengubah langkah jalan hidup kalian ke depan. Karena kalian telah dilahirkan kembali sebagai patriot bangsa yang mencintai dan menjunjung tinggi ideologi dan dasar negara Pancasila, serta menghormati dan mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika.” Ujarnya

Lanjutnya lagi, ” Saya pesankan agar mulai hari ini Asa terus diri kalian menjadi generasi handal yang bermental tangguh tangguh, memiliki kecerdasan dan wawasan yang utuh serta memiliki rasa yang kesetiakawanan sosial yang tinggi. Saya percaya kalian sudah siap lahir dan batin karena kalian sudah di didik dan di latih dengan baik selama ini, oleh karena itu laksanakan tugas dengan percaya diri dan rasa bangga, Tunjukkan kalian beda dari pada yang lain kalian harus tampil menjadi pemuda dan pemudi harapan bangsa kedepan untuk itu modal kalian sebagai pengibar bendera kota palopo manfaatkan sebaik-baiknya sebagai bekal kalian di masa akan datang. ”

Pada saat upacara Pembawa baki 17/8/2018 pagi, Andi Tenri Maharani A.S. (SMA 3 Palopo) sedangkan Pembawa baki sore hari saat penurunan bendera, Aliya Natasyah Syam (SMA 5 Palopo). (Lina)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.