JAKARTA.DAULATRAKYAT.ID.Program Diskon Tambah Daya “Super Merdeka” dari PLN terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).
Tercatat, Hingga 27 Desember, lebih dari 63 ribu UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.
Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.
“Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 63 ribu pelanggan telah memanfaatkan program PLN ini, artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini,” ucap Agung
Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.
“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Agung.
Dirinya menambahkan, adanya diskon diharapkan dapat meringankan bagi pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini.
Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya. promo tambah daya UMKM/IKM dibuka sejak 4 September lalu dan akan ditutup pada 31 desember 2020.
Saat ini Program diskon tambah daya Super Merdeka juga diminati di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, tercatat sebanyak 2809 pelanggan hingga 18 Desember 2020.
Untuk di wilayah Sulawesi Selatan, sebanyak 2130 pelanggan yang telah mengikuti promo tambah daya bagi pelanggan UMKM/IKM, sedangkan di wilayah Sulawesi Tenggara sebanyak 433 serta di wilayah Sulawesi Barat sebanyak 246 pelanggan.
Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.
*Kontak Person*
Agung Murdifi
Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059