36 Napi Rutan Kepulauan Selayar VB Terima Remisi

Selayar.daulatrakyat.id – Sebanyak 36 orang binaan Narapidana (Napi) Rutan Kelas II B Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan remisi sehubungan HUT RI ke 73, 17 Agustus 2018.

Penyerahan remisi diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, MH, saat menjadi Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018, di halaman Rutan, Jumat (17/8/2018).

Wakil Bupati juga menyerahkan penghargaan Satyalencana Karyasatya kepada 5 orang pegawai Rutan Kepulauan Selayar, dilanjutkan pengguntingan pita peresmian pojok Pustaka Pengayoman Rutan Kelas II B Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengatakan saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, bahwa senafas dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI, pemerintah memberikan apresiasi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah mengikuti pembinaan dengan baik melalui remisi.

Remisi merupakan hak mendapatkan pengurangan masa menjalani, yang telah diatur secara legal formal dalam pasal 14 ayat (1), UU Nomor 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan.

“Remisi merupakan salah satu sarana hukum yang penting, dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan. Remisi diberikan sebagai wujud apresiasi pencapaian perbaikan diri, yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari,” kata Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin.
Dikatakannya Menkum dan HAM, sampaikan pesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas, bekerja dengan profesional dan ketulusan, serta berupaya menjaga nama baik, dan tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak citra institusi.

“Kepada Narapidana yang pada hari ini mendapatkan remisi, saya mengucapkan selamat, semoga dengan pemberian remisi ini dapat memberikan kesempatan kepada saudara-saudara untuk selalu berbuat baik. (Nur Alim)

Ket Gambar :Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, serahkan remisi secara simbolis kepada warga binaan Rutan Klas II B,

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.