3 Narsum Sukses dan Handal di Bidang Ekonomi Motivasi Milenial Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Ketua Hipmi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulsel Herman Heizer, CEO IMB Grup Andi Idris Manggabarani dan Kepala Kantor Astrgraphia Makassar Suhardi AG sharing alias diskusi panel dengan tema “Langkah Awal Menjadi Pengusaha Dalam Memajukan Ekonomi Kreatif”.

Andi Idris Manggabarani (IMB) selaku salah satu pengusaha besar dan sukses di Sulsel diberbagai sektor usaha memberikan tips bagaimaa menjadi seorang pengusaha yang pantang menyerah.

“Saya memberikan anak-anak milenial motivasi yang harus dimulai dulu dengan memilili keberanian untuk memulai usaha.Kita mendorong anak muda dan mau melakukannya,”ujar CEO IMB Grup yang juga calon anggota legislatif DPR-RI Dapil Makassar A dari Partai Gerindra.

Menurut IMB diskusi tersebut juga untuk melindungi usaha anak muda yang masuk dalam kategori UMKM agar mereka terhindar dari kanibalisme pengusaha besar yakni cara-cara tidak fair yang biasa dilakukan oleh pengusaha besar yang memakan pengusaha kecil.

Sementara itu Herman Heizer ketua DPD HIPMI Sulsel memberikan wejangannya pada milenial jika jangan selalu bermainset karyawan atau PNS.

Menurutnya anak muda kreatif harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Saya kira saya anak-anak muda di Sulsel harus berani memutuskan jadi pengusaha karena pengusaha memiliki masa depan yang cerah dimana HIPMI juga masih kekurangan pengusaha muda,”ujarnya.

Selain itu kata dia dengan adanya diskusi ini dirinya bisa berbagi pengalaman dengan milenial.Ia menceritakan bagaimana ia memulai usaha dengan modal keberanian dimana ia memberanikan diri keluar dari perusahaan tempat dia bekerja dan memilih jadi pengusaha hingga dirinya bisa seperti sekarang ini.

Suhardi AG Kepala Kantor Astragraphia Makassar mengatakan dengan adanya diskusi tersebut akan semakin membangkitkan semangat Milenial dalam meniti masa depan yang lebih baik.

“Saya kira Ini harus terus dilakukan dimana selain untuk membangkitkan semangat anak muda untuk jadi pengusaha ini,apalagi Sulsel masih kekurangan pengusaha lokal,”kata Suhardi.

Dalam diskusinya ia menyampaikan pada peserta diskusi bahwa dalam meniti karier harus memiliki pengetahuan dan tahu bakat dan minat sendiri.

“Untuk menjadi karyawan yah harus total,begitu juga jika ingin menjadi pengusaha sukses harus ada keberanian dan ilmu yang memadai untuk menjalaninya,”terangnya kemarin Kamis (4/10/2018)

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.