243 peserta ikuti Bursa Inovasi Desa Kabupaten Kepulauan Selayar

Selayar, daulatrakyat.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, diwakili Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, MH membuka Bursa Inovasi Desa Kabupaten Kepulauan Selayar yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Kamis, (11/10/2018).

Hadir diantaranya, Wakapolres, Kompol Samsuddin P, Pasiter Kodim, 1415, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Inspektorat Kabupaten H. AR. Krg Magassing, Kadis UKM dan Koperasi, Drs. Hizbullah Kamaruddin dan beberapa pejabat lainnya serta seluruh Camat, Lurah Kades sehingga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bursa Inovasi Desa Desa ditandai dengan penyerahan Bantuan secara simbolis kepada Lima Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di lima Desa masing masing
Desa Mare Mare, Bonea Makmur, Bt. Sunggu, serta dua Desa lainnya.

Selain itu bursa Inovasi desa juga diwarnai dengan Pengundian door prize yang disiapkan oleh panitia mulai hadiah pertama, kedua ketiga dan keempat.

Ketua Panitia Irwan Baso, S STp, sekaligus mewakili Kadis PMD, Andi Irsan, S STp, dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta bursa Inovasi Desa diikuti sebanyak 243 orang, terdiri dari Kades, Ketua BPD dan unsur masyarakat setiap Desa se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Juga dilaporkan pula bahwa pelaksanaan bursa Inovasi desa pada tahun 2017, telah mampu merefliksi ide ide dan program dalam kartu komitmen yang selanjutnya dianggarkan dalam APB Desa tahun anggaran 2018.

Bupati yang diwakili, Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH, dalam sambutannya mngatakan bahwa, Kepulauan Selayar sebagai Kabupaten yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah pusat dan provinsi, dengan alokasi anggaran dan bantuan dalam rangka mempercepat pembangunan, di Kepulauan Selayar dalam segala sektor yang dimiliki.(nur alim)

Ket gambar : 243 Peserta Ikuti Bursa Inovasi Desa Kabupaten

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.