2019,PT Pegadaian (Persero) Kanwil IV Makassar Target Transaksi Rp2,5 Triliun

Makassar.daulatrakyat.id PT Pegadaian Kanwil IV Makassar kembali menggelar jumpa pers pengundian Grand Prise Kemilau Emas di pusatkan di Trans Studio Mall Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (19/1/2019).

Alim Sutiono Pimpinan Wilayah Kanwil PT Pegadaian IV Makassar ( Senior Of President CEO Region Of Makassar) mengatakan Kemilau emas ini digelar sudah 5 tahun.Merupakan salah satu appresiasi PT Pegadaian (Persero) pada nasabah.

Kota-kota yang dijadikan lokasi pengundian Kemilau Emas Pegadaian antara lain Bekasi, Pati, Balikpapan, Medan, Gorontalo, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Palembang, dan Kupang.

Alim Sutiono saat jumpa pers di The Caffe & Cofe Gade Sabtu (19/1/2019) berharap dengan adanya event tersebut dapat mendongkrak nasabah yang ingim berinvestasi di Pegadaian.

Event ini bukan hanya untuk meningkatkan awareness, tetapi juga mendorong masyarakat untuk bertransaksi melalui channel digital.

Adapun agenda pengundian malam ini yang kita gelar di TSM tentunya akan menghibur para pengunjung dan nasabah oleh artis solois wanita Mhyta Lestari jebolan Mama Mia acara realita show salah satu TV swasta Indonesia.

Adapun pencapaian selama 2018 ini PT Pegadaian Makassar sukses membukukan transaksi sebesar Rp664 Miliar atau meningkat sebesar 14 persen dari tahun lalu didominasi gadai emas dengan jumlah nasabah 10.59 juta orang dimana hampir 50 persen nasabah yang mengikuti undian grand prise.2018 juga target leasing kendaraan juga tercapai.

“Adapun target kami ditahun 2019 ini sebesar Rp2,5 T khusus Makassar disemua produk kami,”kata Alim.Dengan adanya perubahan di 2019 ini target kita menjadi yang terbaik dari kota-kota lain yang ada di Indonesia,”tambah Alim.

Ia juga menambahkan beberapa program untuk milenial yang sudah terealisasi antara lain adanya Cafe Gade yang terletak di samping kantor pegadaian cabang Tamanlanrea.

“Kita akan menambah jumlah Cafe seperti Gade Cafe termasuk hadir di program-program kampus dimana salah satu deputy kita bakal mengajar disana dengan menggunakan Cafe kita,maka semakin memudahkan Milenial untuk mengenal dan bisa berinvestasi di Pegadaian,”jelas Alim.

Khusus divisi pemasaran pihaknya bakal menambah materi-materi pemasaran yang berbasis digital.

Karena potensi Makassae sangat tinggi ia pun optimis Pegadaian Makassar bisa berada di posisi 6 besar dari beberapa area lainnya di Indonesia dimana target pencapaian Makassar sudah 16 atau berada di nomor 17 dari kota -kota lainnya.

Untuk leasing sendiri dimana perusahaan yang berplat merah tersebut semakin menguatkan program leasing alias pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah yang masuk disegmen pengusaha kecil mikro,profesi atau karyawan.

Usaha Mikro tahun ini meningkat 100 persen tahun 2018 dan tahun 2019 ini kami optimis akan melampaui target sebelumnya karena melihat potensi Makassar yang sangat tinggi disamping kemudahan dan pemberian bunga rendah untuk kredit mikro kecil dan menengah.Pegadaian juga menerima sertifikat sebagai jaminan dengan maksimal nilai pinjaman sebesar Rp200 juta.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.