22 April 2019 BBWSPJ Bakal Rayakan Hari Air Sedunia

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Dalam rangka memperingati hari Air Sedunia Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jene’berang (BBSPJ) tengah mempersiapkan diri dalam menyambut perayaan yang dirayakan dunia tersebut.

Untuk mengingatkan bahwa bumi yang terdiri dari tanah dan air merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipelihara,maka semua Negara anggota PBB memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) pada tiap tanggal 22 Maret.

Firdaus Koordinator Panitia Hari Air Sedunia dari BBSPJ mengatakan agenda tersebut baru akan dihelat pada 22 April 2019 mendatang karena ada beberapa hal yang belum dipersiapkan sebelum 22 Maret kemarin yang merupakan perayaan Hari Air Sedunia.

Bakal ada beberapa lomba yang akan digelar dalam menyambut Hari Air Sedunia antara lain Lomba bersih Kanal,Lomba Susur Sungai melibatkan Mahasiswa,lomba Foto terkait tema berhadiah trophy,Lomba Gate Ball dan lomba foto.

Kendati perayaan Hari Air Seduna sudah lewat namun baru akan dilaksanakan pada 22 April 2019 mendatang.Peserta lomba diharapkan lebih banyak bisa lebih dari 41 orang.

Selain itu kata dia bakal ada lomba mewarnai juga untuk anak-anak SD di Kabupaten Gowa.

“Kita berharap bukan hanya lingkup BBSPJ dan Pemkab Gowa saja yang bisa datang memeriahkan acara ini namun lombanya juga dibuka untuk masyarakat umum,”terangnya saat dihubungi lewat telephon selulernya.

Peringatan juga dilakukan
dimaksudkan sebagai wahana untuk memperbaharui tekad kita dalam melaksanakan agenda 21 yang dicetuskan pada tahun 1992 pada United Nation Conference on Environment and Development (UNCED) yang diselenggarakan di Rio de Janeiro, atau secara populer dikenal dengan sebutan “Earth Summit alias Pertemuan Dunia”.

Sesuai sejarah lahirnya hari Air Sedunia Pada Sidang Umum PBB ke 47 tanggal 22 Desember 1992 melalui Resolusi nomor 147/1993, usulan Agenda 21 diterima dan sekaligus ditetapkan sebagai Hari Air Sedunia yang mulai diperingati sejak tahun 1993 oleh disetiap Negara anggota PBB.

Report by Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.